Baby Terry Bahan yang Lembut & Menyerap keringat

Saat ini kita akan membahas kain yang cukup bagus dan sering digunakan oleh masyarakat, yaitu kain baby terry. Bahan baby terry oleh masyarakat sering digunakan sebagai bahan pembuatan jaket atau sweeter. Bahan ini oleh beberapa orang juga sering disebut dengan sebutan baby tray. Bahan ini sebenarnya memiliki keunikan yaitu memiliki “loop” kecil yang lembut dan memiliki daya serap yang cukup baik. Kain ini sangat lembut dikarenakan sebagian besar bahan yang digunakan untuk membuat kain adalah katun atau serat kapas. Untuk setiap produsen sebenarnya memiliki takaran pembuatan kain yang berbeda – beda. Ada yang 100% katun, dan ada yang 80% katun dengan 20% poly terry loop.

Penyebutan Nama baby terry awalnya karena sebagian besar pakaian dan jaket yang dibuat dari kain terry adalah baju anak-anak , lebih tepatnya bayi atau balita. Itu karena bayi dan balita kulitnya masih sangat sensitive, Jadi tidak bisa pakai jenis kain sembarangan agar kulitnya tidak iritasi. Kain jenis terry yang memiliki tekstur yang sangat lembut sangat cocok untuk kulit bayi dan balita, dari situlah muncul istilah baby terry.

Karena perkembangan pasar, Kain Baby Terry memiliki sifat dan tekstur dari kain terry yang lembut. Membuat orang dewasa pun ingin menggunakannya sebagai bahan dasar pakaian, sweater atau jaket. Tetapi karena istilah baby terry yang begitu melekat, kemudian orang menyebutnya dengan bahan atau jenis kain terry, tetapi di sebut sebagai kain dari baby terry.

Banyak sekali orang yang menyukai pakaian dan jaket berbahan baby, terry karena bahan dasar yang lembut sehingga membuat orang yang memakainya terasa sangat nyaman saat menggunakannya, serta kainnya terasa dingin dan tidak panas. Kain baby terry merupakan kain yang tergolong cukup tebal , namun halus dan tidak berbulu. Bagian dalamnya lembut seperti selimut. Ada juga kain baby terry mirip dengan kaos, namun jauh lebih tebal. Biasanya sedikit berbulu. Bahan ini umumnya digunakan untuk sweater atau jumper, namun belakangan ini lebih banyak digunakan untuk blazer wanita.

Dulunya Baby Terry Sering digunakan untuk bahan handuk karena teksturnya yang lembut . Dalam pengembangannya kain jenis terry tidak hanya digunakan sebagai bahan handuk, tetapi juga di gunakan sebagai bahan keset, bahan pelapis sandal dan pakaian serta jaket. Sisi luar kain terry mirip dengan sisi luar kaos (jersey) double knitted. Hanya saja lebih lentur dibandingkan dengan kain double knitted jersey. Rajutan sisi dalam kain terry berbentuk seperti bulatan-bulatan yang memiliki ciri khas tersendiri. dan saat ini bahan baby terry sudah banyak digunakan untuk berbagai macam kebutuhan.

Ciri – Ciri bahan baby terry :

  • Teksturnya sangat lembut dan juga halus, namun tidak berbulu, kalaupun ada hanya berupa bulu-bulu yang juga sangat halus.
  • Tetap nyaman dan ringan saat dipakai.
  • Memiliki daya serap yang tinggi namun tidak memberikan kesan panas.
  • Meskipun bisa memberikan rasa hangat saat dikenakan, bahan ini tidak akan membuat pemakainya merasa gerah.
  • Mampu menahan suhu tubuh sehingga bila digunakan pada musim dingin, pemakainya tidak akan merasa kedinginan.
  • Cenderung tebal, namun ada juga bahan babyterry yang tipis hampir menyerupai kaos.
  • Bila diamati, bagian luar bahan babyterry seperti sisi luar bahan jersey double knitted yaitu berupa rajutan ganda. Perbedaannya, bahan babyterry ini lebih lentur dibandingkan dengan bahan jersey double knitter tersebut.
  • Bagian dalamnya lembut seperti selimut.
  • Rajutan bagian dalam bahan babyterry tampak seperti bulatan-bulatan.
  • Pada bagian perut bahan babyterry terdapat semacam rongga kecil yang berfungsi meningkatkan daya serap bahan ini. Hal ini terjadi karena rongga kecil tersebut seolah memperluas permukaan bahan.
  • Beberapa bahan babyterry mirip seperti kaos, namun sedikit lebih tebal.

Berikut adalah kelebihan dan kekurangan dari baby terry :

Kelebihan :

  1. Teksturnya lembut dan halus
  2. Mudah menyerap keringat
  3. Meskipun memberikan efek hangat, tetapi tidak membuat merah

Kekurangan :

  1. Kurang awet
  2. Bahan babyterry lebih tipis bila dibandingkan dengan bahan cotton fleece
  3. Harganya sedikit mahal
  4. Bahannya Mudah melar

Itu semua adalah sedikit info dari kami mengenai bahan baby terry. semoga bisa membantu anda lebih mengenal bahan yang satu ini.

Kami Menjual Kain Baby Terry dengan Kualitas Terbaik secara Grosir maupun Ecer. Menerima Pemesanan ke luar kota maupun export.

Lunar Textile Indonesia

Jl. Kertajaya IV D / 69C

Telp/ WA : 089687288182

Email : lunartextileku@gmail.com

www.lunartextile.com

Untuk anda yang menginginkan kain jenis lain dengan kualitas terbaik namun harga tetap terjangkau, bisa hubungi kami. kami juga menyediakan berbagai macam jenis bahan, antara lain :

  1. Taslan bening
  2. Taslan Milky
  3. Padding 2 oz
  4. Padding 4 oz
  5. Padding 6 oz
  6. Fleece
  7. Fleece Cotton 100%
  8. Diadora Taiwan
  9. Goretex
  10. Goretex Ribstok
  11. Parasut Milky WP
  12. Parasut WP
  13. Ribstok Parasut
  14. Ribstok Kain
  15. Antibara
  16. Micro
  17. ZN
  18. Peles
  19. Baby Canvas
  20. Despo
  21. Cotton Combed 24s
  22. Cotton Combed 30s
  23. Nagata
  24. Unione
  25. Furing Asahi

*Gratis ongkos kirim untuk wilayah Surabaya, Sidoarjo, Krian dan Gresik.

 

Tag
  • bahan babyterry
  • apa bahan beb
  • bahan babyte
  • harga bahan baby terry dan fleece

Daftar Harga Kain (Promo Terbatas!)

Berikut ini adalah daftar harga kain lengkap mulai dari harga kain taslan, fleece, gore-tex, parasut, ribstok, micro, zn, bahan anti bara.

Leave a Reply