+0896 8728 8182 Senin - Sabtu 08:00 - 17:00 Kertajaya 4D no 69c Surabaya
Terlengkap
Koleksi Kainnya
Customer Services
Fast Respond
Termurah
di Surabaya
Whatsapp Kita yuk
  • Sebelumnya kita sudah pernah membahas mengenai kain fleece. Kita sudah membahas mulai dari apa itu kain fleece, karakteristiknya, macam – macamnya, sampai yang paling akhir cara merawat kain fleece. Pada dasarnya jenis – jenis kain fleece secara keseluruhan sepintas memiliki karakteristik yang sama, namun yang membedakan setiap jenisnya adalah bahan dasar penyusunannya saja. Untuk saat ini kita akan membahas salah satu dari jenis kain fleece yaitu fleece cotton.

fleece Cotton merupakan salah satu jenis bahan bahan yang biasa terkenal untuk bahan pembuatan jaket, Sweeter, Hingga selimut, namun orang lebih sering menggunakannya untuk jaket. Seperti yang banyak kita ketahui saat ini bahwa dipasaran yang saat ini banyak dipakai dan cukup populer bagi pencinta jaket yaitu jenis bahan fleece Cotton ini. Fleece termasuk bahan yang banyak dipakai dalam industri jaket sehingga bisa kita jumpai di berbagai pasar maupun marketplace online jaket-jaket menggunakan bahan utama berupa fleece cotton.

Bahan fleece banyak dipakai para produsen jaket dalam memproduksi barang-barang mereka, tentu tidak dapat diragukan lagi kalau bahan ini memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan bahan lainnya. Kita tahu apabila Fleece itu merupakan kain tekstil yang memiliki lapisan yang lembut dan sedikit berbulu dan bisa memberi kenyamanan saat dipakai. Kain ini juga sangat cocok dipakai pada musim dingin karena memiliki sifat menghangatkan tubuh pemakainya. Itulah kenapa fleece banyak dipakai sebagai bahan utama pembuatan jaket.

Fleece cotton merupakan jenis yang paling terkenal diantara fleece yang lainnya, Diantara semua jenis kain fleece, cotton fleece ini bisa dikatakan merupakan yang paling tahan lama dan awet. Karakteristik utama dari cotton fleece ini adalah sifatnya yang lembut. Diantara semua jenis kain fleece, cotton fleece inilah yang paling lembut. Tidak heran jika bahan satu ini sangat nyaman dipakai. Selain dingin, pakaian yang menggunakan bahan satu ini akan terasa halus di kulit pemakainya.

Serat bulu yang ada pada jenis kain fleece ini lebih ringan dibandingkan dengan kain lain serta jenis kain fleece lainnya. Sayangnya, sifatnya yang hidrofobik membuat kain satu ini agak lebih susah menyerap air. Dari keseluruhan berat totalnya, hanya 1% air saja yang dapat diserap kain ini. Meskipun begitu, pori-pori dari kain satu ini mudah menguapkan air. Sangat cocok bagi anda yang mudah mengeluarkan keringat karena akan cepat kering. Oleh karena itu, ketika dicuci, kain ini mudah mengering disebabkan pori-pori yang ada dalam bahan ini.

Fleece cotton termasuk jenis kain yang awet dan tahan lama. Semakin sering dipakai maka tingkat kelembutan kain juga akan semakin meningkat. Apabila jenis kain lain jika semakin sering dipakai menjadi kasar dan membentuk gumpalan serabut, maka berbeda dengan jenis fleece cotton yang akan semakin lembut apabila sering dipakai. Kain fleece cotton juga memiliki sifat yang elastis sehingga mudah dipakai. Kain fleece cotton juga memiliki sirkulasi udara yang baik, jadi anda akan tetap terasa sejuk saat menggunakan pakaian dengan bahan ini. Jaket dengan bahan fleece cotton juga cukup ramah di kantong karena harganya yang cukup bersahabat dan sangat bayak digemari oleh masyarakat.

Seperti yang kita ketahui apabila Kain fleece Cotton mempunyai pori besar, hal ini bisa membuat jaket atau pakaian dengan bahan ini menjadi mudah kering saat dikenakan. Akan tetapi hal ini juga memberi efek lainnya yaitu, jaket atau pakaian ini kurang cocok dikenakan saat kondisi ekstrim, misalnya angin kencang. Hal tersebut didak akan memberi efek kehangatan didalam tubuh si pemakai.

Kita tahu bahwa dibahan fleece terdapat bulu – bulu yang lembut, dan bulu yang lembut itu bisa memberi efek nyaman dan hangat terhadap tubuh kita. Tahu kah anda, kalau bulu bulu tersebut juga menyebabkan kalau kotoran dapat dengan mudah menempel disitu. Hal tersebut membuat jaket mudah kotor. Dan lama – kelamaan ketebalan dari bahan tersebut akan berkurang, hal tersebut dikarenakan mengelupasnya bulu bulu tersebut.

Warna – warna dari kain fleece cotton sangat terang dan menarik, hal tersebutlah yang banyak membuat banyak masyarakat suka dengan jaket atau pakaian dengan jenis ini. Akan tetapi , apabila jaket atau pakaian yang menggunakan bahan tipe ini sering dicuci, maka warna dari bahan tersebut akan semakin memudar, sifat elastisnya juga dapat menyebabkan baha semakin mudah melar.

Tips membuat bahan fleece tetap awet & bagus

  1. Gunakan pakaian/ jaket dengan bahan ini hanya saat cuacanya bagus.
  2. Jangan sering – sering dicuci & cucilah dengan hati – hati.
  3. Jangan dijemur langsung dibawah terik sinar matahari, cukup diangin – anginkan saja.
  4. Setrikalah dengan menggunakan suhu rendah, karena suhu yang terlau tinggi dapat merusak tekstur dari bahan.
  5. Gantunglah pakaian atau jaket dengan bahan ini dilemari agar kotota tidak mudah menempel pada kain.

Kami Menjual Kain Fleece Cotton 100% dengan Kualitas Terbaik secara Grosir maupun Ecer !! Menerima Pemesanan ke luar kota maupun export

Lunar Textile Indonesia

Jl. Kertajaya IV D / 69C

Telp/ WA : 089687288182

Email : lunartextileku@gmail.com

www.lunartextile.com

Untuk anda yang menginginkan kain dengan jenis Fleece yang lain dengan kualitas terbaik namun harga tetap terjangkau, bisa hubungi kami. kami juga menyediakan berbagai macam jenis bahan, antara lain :

  1. Taslan bening
  2. Taslan Milky
  3. Padding 2 oz
  4. Padding 4 oz
  5. Padding 6 oz
  6. Fleece
  7. Fleece Cotton 100%
  8. Diadora Taiwan
  9. Goretex
  10. Goretex Ribstok
  11. Parasut Milky WP
  12. Parasut WP
  13. Ribstok Parasut
  14. Ribstok Kain
  15. Antibara
  16. Micro
  17. ZN

*Gratis ongkos kirim untuk wilayah Surabaya, Sidoarjo, Krian dan Gresik.

 

Kain Termurah dan Terlengkap di Surabaya Daftar Harga Kain Kami

About the author

Leave a Reply