+0896 8728 8182 Senin - Sabtu 08:00 - 17:00 Kertajaya 4D no 69c Surabaya
Terlengkap
Koleksi Kainnya
Customer Services
Fast Respond
Termurah
di Surabaya
Whatsapp Kita yuk

Kain Parasut atau biasa didalam industri disebut dengan istilah Tafetta adalah kain dengan jenis yang tipis dan ringan. Bahan ini sangat cocok untuk dibuat membuat cover atau lapisan pelindung, furing, jaket ataupun produk fashion yang lainnya. Bahan bagu yang digunakan untuk membuat kain parasut adalah sejenis polyester. Bahan ini berasal dari serat sintetis yang berasal dari hasil pengolahan minyak bumi yang kemudian diproses menjadi fiber poly.

Berdasarkan bahan baku pembuatannya, dapat dipastikan jika bahan kain paasut ini tidak bisa menyerap keringat sehingga kurang cocok untuk dikenakan saat kondisi pada cuaca panas. Akan tetapi bahan ini mempunyai kelebihan yaitu sangat mudah dibersihkan, mudah sekali kering dan tidak menimbulkan bau.

Kain ini dinamakan bahan kain parasut karena pada awalnya bahan ini digunakan untuk pembuatan parasut yang sering digunakan oleh penerjung payung. Namun unuk jenis parasut yang digunakan untuk kebutuhan sandang mempunyai kualitas dan tingkat ketebalan yang berbeda dengan bahan yang digunakan untuk parasut terjun payung.

Secara keseluruhan bahan parasut mengandung plastik. Ada yang tebal, kuat dan juga lembut. Namun ada juga beberapa bahan parasut yang tipis, kasar dan bahkan tembus pandang. Untuk kain parasut yang digunakan untuk kebutuhan konveksi biasanya untuk tingkat ketebalan dan kekuatan kainnya bisa disesuaikan dengan kebutuhan pemakainya, mau memakai bahan tebal dan kuat atau cukup dengan bahan yang tipis dan ringan.

Namun sebelum itu, ada beberapa hal dalam pencucian yang harus diperhatikan agar hasil akhir dalam perawatan jaket parasut ini maksimal, yaitu :

  1. Rendam jaket parasut anda dalam air deterjen, kurang lebih 15 menit. Makin lama anda merendam jaket anda, maka serat kain parasut jaket anda akan rusak.
  2. Kuceklah dengan perlahan dan lembut pada bagian yang kotor
  3. Bilas dengan cara dicelup-celupkan, sampai deterjennya hilang. Saat ini sudah tersedia pelembut yang bisa menghilangkan deterjen dalam satu kali bilasan, ini tentu sangat membantu anda dalam proses pembilasan.
  4. Kibas-kibaskan jaket anda untuk membuang sisa air. Ingat! Jangan diperas karena akan membuat jaket anda menjadi kusut.
  5. Jemurlah dengan cara bagian dalam diluar dan digantung. Angkat jemuran segera setelah kering atau jemur di tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung.

Proses Menyetrika jaket parasut :

  1. Siapkan setrika dengan suhu rendah, biasanya disetiap setrika modern sudah tersedia indikasi untuk setiap bahan-bahan yang akan disetrika. (Baca Juga: menyetrika baju yang susah licin)
  2. Jika jaket parasut anda mempunyai furing, baliklah. Jika tidak ada furingnya, siapkan kain untuk alas agar setrika tidak langsung mengenai kain parasutnya. Jangan terlalu menekan setrika ke kain untuk menghindari panas berlebih.

Semoga bermanfaat.

Berikut Katalog warna untuk kain parasut :

Kami Menjual Kain Parasut Waterprrof dengan Kualitas Terbaik secara Grosir maupun Ecer. Menerima Pemesanan ke luar kota maupun export.

Lunar Textile Indonesia

Jl. Kertajaya IV D / 69C

Telp/ WA : 089687288182

Email : lunartextileku@gmail.com

www.lunartextile.com

Untuk anda yang menginginkan kain jenis lain dengan kualitas terbaik namun harga tetap terjangkau, bisa hubungi kami. kami juga menyediakan berbagai macam jenis bahan, antara lain :

  1. Taslan bening
  2. Taslan Milky
  3. Padding 2 oz
  4. Padding 4 oz
  5. Padding 6 oz
  6. Fleece
  7. Fleece Cotton 100%
  8. Diadora Taiwan
  9. Goretex
  10. Goretex Ribstok
  11. Parasut Milky WP
  12. Parasut WP
  13. Ribstok Parasut
  14. Ribstok Kain
  15. Antibara
  16. Micro
  17. ZN
  18. Peles
  19. Baby Canvas
  20. Despo
  21. Cotton Combed 24s
  22. Cotton Combed 30s
  23. Nagata
  24. Unione
  25. Furing Asahi

*Gratis ongkos kirim untuk wilayah Surabaya, Sidoarjo, Krian dan Gresik.

Kain Termurah dan Terlengkap di Surabaya Daftar Harga Kain Kami

About the author

Leave a Reply