+0896 8728 8182 Senin - Sabtu 08:00 - 17:00 Kertajaya 4D no 69c Surabaya
Terlengkap
Koleksi Kainnya
Customer Services
Fast Respond
Termurah
di Surabaya
Whatsapp Kita yuk

Bahan polycotton adalah kain yang merupakan gabungan dari kain polyester dan cotton. Polycotton sebenarnya tak lain merupakan merk. Sementara nama aslinya sendiri biasanya disebut dengan double hycon. Polycotton ini merupakan campuran dari bahan sintetis polyester dengan bahan serat alam katun (cotton). Untuk memudahkan, dari gabungan kedua bahan ini, maka disebut sebagai polycotton. Dari namanya ini sebenarnya kita sudah bisa mengidentifikasi dan menebak, seperti apa sebetulnya bahan polycotton ini. Polycotton ini sering dibandingkan dengan kain lain yang bernama voal. Meskipun bahan polycotton mempunyai tekstur lembut dan halus, akan tetapi, voal masih lebih unggul dalam soal kehalusan dan kelembutan.

Bahan polycotton ini relatif tidak mudah kusut (meski juga bisa kusut) dan tidak panas. Oleh karena itu, cocok dipakai sebagai bahan hijab, kaos, kemeja  ataupun jaket  untuk musim panas atau di cuaca kemarau. Selain itu, pakaian dengan bahan polycotton ini sangat cocok untuk anda yang ingin tampil sederhana namun tetap modis. Bahan ini juga sangat mudah dipadupadankan dengan dengan berbagai macam jenis celana, baik itu celana jeans panjang atau pendek, ataupun celana kain.

Karena polycotton ini terbuat dari campuran dari cotton dan polyester, maka banyak orang yang masih bingung, yang bagus itu polycotton yang banyak campuran polyester atau cotton. Yang perlu diingat adalah bahwa polyester adalah jenis kain yang relatif lebih panas karena terbuat dari serat sintetis. Oleh karena itu, semakin banyak komposisi katun atau cotton dibanding polyester, maka semakin bagus kualitas dari polycotton. Sebaliknya, semakin banyak komposisi polyester, semakin turun kualitas dari polycotton, maka harga dari kain tersebut juga semakin murah.

Berikut adalah kelebihan dan kekurangan dari bahan polycotton :

Kelebihan :

  • Tidak panas

Campuran bahan cotton yang ada dalam polycotton menyebabkan bahan yang satu ini tidak panas sehingga sangat cocok digunakan di cuaca panas atau musim kemarau. Sangat cocok untuk para muslimah yang banyak beraktivitas di luar ruangan berpanas-panasan.

  • Tahan Terhadap Jamur

Meskipun kain katun rentan terhadap jamur, akan tetapi, apabila sudah dicampur dengan polyester, maka akan menjadi relatif lebih tahan jamur karena sifat polyester yang tahan jamur. Oleh karena itu, polycotton juga memiliki kelebihan lebih tahan jamur.

  • Tahan Rendam

Selain tahan terhadap jamur, kain polycotton ini juga tahan rendam. Hal ini dikarenakan campuran polyester yang ada di dalamnya.

  • Tidak mudah susut dan kusut

Selain tahan rendam, polycotton juga tidak mudah susut dan kusut. Hal tersebut dikarenakan adanya campuran polyester di dalamnya. Oleh karena itu, anda tidak perlu khawatir mencucinya berkali-kali dan saat dipakai untuk kegiatan diluar pun bahan ini juga tidak mudah kusut.

Kekurangan :

  • Tidak menyerap keringat

Meskipun katun atau cotton adalah jenis kain yang dengan mudah dapat menyerap keringat, akan tetapi ketika dicampur dengan polyester menjadi polycotton, ternyata menjadikannya tidak mudah menyerap keringat. Oleh karena itu, bahan polyester tidak terlalu recommended untuk anda yang berkeringat banyak.

  • Mudah bau

Selain tidak mudah menyerap keringat, bahan polycotton juga relatif lebih muda berbau. Hal ini disebabkan karena bahan polycotton ini tidak dapat menyerap keringat dengan baik.

  • Tidak mudah dibentuk

Kekurangan ini merupakan turunan dari sifat polycotton yang licin. Karena licin, bahan ini tidak mudah dibentuk, terutama apabila digunakan sebagai bahan untuk hijab. Selain itu, jika anda tidak sempat menyetrikanya, garis-garis lipatan polycotton akan menjadi lebih tampak jelas.

Cara Perawatan :

  1. Saat mencuci selalu usahakan untuk menggunakan air dingin,
  2. Hindari untuk merendamnya terlalu lama karena bisa merusak bahannya, baik merendam dengan air saja atau deterjen,
  3. Jangan menjemur kain katun di panas matahari secara langsung,
  4. Sebaiknya jemur busana ini di tempat yang teduh namun masih mendapat sedikit sinar matahari,
  5. Untuk menyimpannya, jangan melipatnya, lebih baik menggantungnya karena pada saat dilipat, bekas lipatannya akan membekas pada pakaian dan akan menyebabkan pakaian tersebut kurang bagus untuk dilihat dan pakaian akan menjadi mudah sekali kusut karena bertumpukan dengan pakaian yang lain.

Semoga bermanfaat

Kami Menjual Kain Polycotton dengan Kualitas Terbaik secara Grosir maupun Ecer. Menerima Pemesanan ke luar kota maupun export.

Lunar Textile Indonesia

Jl. Kertajaya IV D / 69C

Telp/ WA : 089687288182

Email : lunartextileku@gmail.com

www.lunartextile.com

Untuk anda yang menginginkan kain jenis lain dengan kualitas terbaik namun harga tetap terjangkau, bisa hubungi kami. kami juga menyediakan berbagai macam jenis bahan, antara lain :

  1. Taslan bening
  2. Taslan Milky
  3. Padding 2 oz
  4. Padding 4 oz
  5. Padding 6 oz
  6. Fleece
  7. Fleece Cotton 100%
  8. Diadora Taiwan
  9. Goretex
  10. Goretex Ribstok
  11. Parasut Milky WP
  12. Parasut WP
  13. Ribstok Parasut
  14. Ribstok Kain
  15. Antibara
  16. Micro
  17. ZN
  18. Peles
  19. Cotton Combed 24s
  20. Cotton Combed 30s
  21. Baby Terry
  22. Bahan Terry
  23. Baby Canvas
  24. Unione
  25. Nagata
  26. Furing Asahi
  27. Despo

*Gratis ongkos kirim untuk wilayah Surabaya & Sidoarjo Kota

 

Tag
  • jenis kain poly cotton

Kain Termurah dan Terlengkap di Surabaya Daftar Harga Kain Kami

About the author

Leave a Reply