Kain Micro Polyester

Produksi serat ultra-halus (lebih halus dari 0,7 denier ) ditemukan sekitar tahun 1950-an, menggunakan lelehan-blown yang berputar dan flash teknik berputar. Percobaan untuk menghasilkan serat ultra-halus dari jenis filamen terus menerus dibuat kemudian, yang paling menjanjikan percobaan yang dijalankan di Jepang selama tahun 1960 oleh Dr. Miyoshi Okamoto, seorang ilmuwan di Toray Industries.  penemuan Okamoto, bersama-sama dengan orang-orang dari Dr. Toyohiko Hikota, mengakibatkan banyak aplikasi industri. Di antaranya adalah Ultrasuede , salah satu yang sukses dari jenis microfiber sintetis pertama, yang berjaya di pasaran pada 1970-an. Penggunaan microfiber dalam industri tekstil kemudian diperluas.  microfiber pertama kali dipublikasikan di awal 1990-an di Swedia dan melihat keberhasilan sebagai produk di Eropa selama dekade ini.

Microfiber atau microfibre adalah serat sintetis yang lebih halus dari satu denier atau desiteks / thread.  ini lebih kecil dari diameter sehelai sutra (yang kira-kira satu denier), yang itu sendiri sekitar 1/5 diameter rambut manusia . Jenis yang paling umum dari microfiber terbuat dari poliester , poliamida (misalnya, nilon , Kevlar , Nomex , trogamide ), atau konjugasi poliester, poliamida, dan polypropylene(Prolen).  Microfiber digunakan untuk membuat tikar, rajutan, dan menjalin untuk pakaian, kain pelapis, filter industri, dan produk pembersih.

Kain ini dapat digunakan sebagai :

Pakaian 

Kain microfiber sering digunakan untuk pakaian olahraga, seperti kaos husus bersepeda , karena bahan microfiber sumbu kelembaban ( keringat ) dari badan, menjaga pemakainya tetap sejuk dan kering. Microfiber juga sangat elastis, sehingga cocok untuk pakaian. Namun, Korps Marinir AS dilarang menggunakan kain sintetis ini untuk pakaian dan seragam karena mereka akan dikerahkan untuk lingkungan pertempuran , sehingga pakaian berbahan ini akan meleleh di bawah panas yang ekstrim yang disebabkan oleh IED (alat peledak improvisasi), ledakan, yang bahakan dapat menyebabkan kerusakan pada kulit.

Microfiber juga digunakan untuk membuat, bahan yang sangat lembut-to-the-touch sulit untuk digunakan pakaian umum, sering digunakan untuk bagian dalam rok dan jaket. Microfiber dapat dibuat menjadi Ultrasuede

Aksesoris 

Microfiber digunakan untuk membuat banyak aksesoris yang secara tradisional telah dibuat dari kulit : dompet, tas, ransel, sepatu, kasus telepon seluler, dan dompet koin. kain microfiber mempunyai sifat ringan, tahan lama, dan agak anti air, sehingga menjadikannya sebagai bahan pengganti yang baik.

Keuntungan lain dari kain (dibandingkan dengan kulit) adalah bahwa kain bisa dilapisi dengan berbagai pernak pernik atau dapat diaplikasikan dengan obat ati bakteri. Kain juga dapat dicetak dengan berbagai desain, bordir dengan benang berwarna, atau panas-timbul untuk membuat tekstur yang menarik.

untuk anda yang menginginkan kain dengan jenis mickro polyester dengan kualitas terbaik namun harga tetap terjangkau, bisa hubungi kami. kami juga menyediakan berbagai macam jennis bahan. antara lain :

  1. Taslan bening
  2. Taslan Milky
  3. Padding 2 oz
  4. Padding 4 oz
  5. Padding 6 oz
  6. Fleece
  7. Diadora Taiwan
  8. Goretex
  9. Goretex Ribstok
  10. Parasut Milky WP
  11. Parasut WP
  12. Ribstok Parasut
  13. Ribstok Kain

Anda Tertarik? Hubungi kami untuk update terbarunya !!!

Lunar Textile

Jl. Kertajaya IV D / 69C

Telp/ WA : 082120455695/ 082120455695

Email : lunartextileku@gmail.com

www.lunartextile.com

*Gratis ongkos kirim untuk wilayah Surabaya, Sidoarjo, Krian dan Gresik.

Leave a Reply