January 25, 2019

Bahan Brokat Membuat Pakaian Terlihat Mewah & Glamour

Brokat atau brocade adalah jenis kain yang kaya akan dekorasi dengan atau tanpa benang emas dan perak. Brocade berasal dari akar kata yang sama dengan brocolli, dari kata Italia broccato yang berarti kain yang diembos. Seringkali brokat menampilkan pola yang rumit, misalnya bunga-bunga, tanaman, dan unsur-unsur alam lainnya.

Bahan Brokat Membuat Pakaian Terlihat Mewah & GlamourKain brokat bisa dibilang termasuk kain yang glamor. Banyak orang menggunakan kain tersebut  sebagai bahan kebaya. Brokat terdiri dari 3 jenis,  yaitu brokat Prancis, brokat semi Prancis, dan brokat lokal. Brokat yang paling bagus adalah brokat Prancis, namun sekarang Indonesia juga tidak mau kalah. Saat ini Indonesia juga berani untuk memproduksi kain brokat dengan kualitas cukup bagus. Kebaya yang dibuat dari bahan kain brokat sangat cocok untuk dijadikan pakaian malam yang mewah. Brokat termasuk bahan favorit.

Berikut ini kelebihan yang dimiliki oleh kain brokat, yaitu:

  1. Brokat dibuat dengan yang memang lebih banyak dimanfaatkan sebagai busana resmi.
  2. Brokat merupakan kain kebaya yang mudah untuk diaplikasikan dengan jenis kain yang lainnya, sehingga dapat menjadikan tampilannya lebih menarik dan memperlihatkan gaya yang lebih modern.
  3. Banyak pakaian lain yang menggunakan sentuhan brokat, seperti baju gamis pesta, busana muslim, shirt dress, bahkan hingga model busana yang lainnya.
  4. Brokat lebih menonjolkan pada akses embroidery dengan tampilan yang lebih elegan untuk busana kebaya.
  5. Kain brokat memberikan kesan sebagai kain yang mewah, sehingga sangat cocok dikenakan pada saat menghadiri pesta.
  6. Brokat memberikan kesan yang anggun dan menawan.

kekurangan dari kain brokat ini yaitu sebagai berikut:

  1. Kain brokat mempunyai karakter yang kasar, sehingga pada saat dikenakan akan terasa kurang nyaman dikulit.
  2. Kain brokat memberikan efek yang panas dikulit, sehingga apabila dikenakan pada saat luar ruangan yang panas maka hal ini menjadikan penggunanya merasa gerah bahkan akan terasa gatal akibat terkena air keringat.
  3. Karena bahan brokat ini terlihat lebih mewah, maka hal inilah yang menjadikan pakaian brokat ini hanya cocok digunakan untuk menghadiri acara-cara tertentu saja.

Itu sedikit penjelasan mengenai kelebihan dan kekurangan yang dimiliki kain brokat. Berikut ini adalah sedikit tips untuk anda untuk merawat pakaian yang memiliki brokat :

  • Jangan mencuci terlalu sering pakaian dengan bahan brokat. Kecuali sudah sangat kotor.
  • Jangan direndam terlalu lama karana dapat merusak bahan tersebut
  • Jangan mencuci pakaian dengan brokat dengan mesin cuci, cukup rendam dengan derterjen yang tidak mengandung pemutih dan jangan dikucek terlalu keras.
  • Untuk penyimpanan jangan digantung, karena pakaian yang berbahan brokat lama kelamaan terkadang bisa membuat pakaian melebar dan melar

Kami Menjual Bahan Brokat dengan Kualitas Terbaik secara Grosir maupun Ecer. Menerima Pemesanan ke luar kota maupun export.

Lunar Textile Indonesia

Jl. Kapasan No. 204

Telp/ WA : 089687288182

Email : [email protected]

www.lunartextile.com

Untuk anda yang menginginkan kain jenis lain dengan kualitas terbaik namun harga tetap terjangkau, bisa hubungi kami. kami juga menyediakan berbagai macam jenis bahan, antara lain :

  1. Taslan bening
  2. Taslan Milky
  3. Padding 2 oz
  4. Padding 4 oz
  5. Padding 6 oz
  6. Fleece
  7. Fleece Cotton 100%
  8. Diadora Taiwan
  9. Goretex
  10. Goretex Ribstok
  11. Parasut Milky WP
  12. Parasut WP
  13. Ribstok Parasut
  14. Ribstok Kain
  15. Antibara
  16. Micro
  17. ZN
  18. Peles
  19. Cotton Combed 24s
  20. Cotton Combed 30s
  21. Baby Terry
  22. Bahan Terry
  23. Baby Canvas
  24. Unione
  25. Nagata
  26. Furing Asahi
  27. Despo

*Gratis ongkos kirim untuk wilayah Surabaya & Sidoarjo Kota

 

Leave a Reply

ZIPPER1