May 15, 2019

Bahan Kain Furing yang cocok untuk bagian dalam Pakaian, Tas dan Jaket

Apa Itu Kain Furing ?

Kain Furing
Kain Furing

Furing merupakan lapisan baju bagian dalam yang kemudian menjadi satu kesatuan utuh. Kain ini kemudian dijahit menjadi satu antara baju serta kain furingnya. Sehingga tidak bisa dilepas. Kain furing juga kerap disebut dengan nama lining. Dengan demikian, kain satu ini merupakan kain yang kerap digunakan sebagai pelapis busana pada bagian dalam dan bersentuhan langsung dengan.

Selain itu, jenis kain satu ini kerap dijahit menjadi satu kesatuan dengan tidak bisa terlepas. Akan tetapi perlu diketahuim kika ternyata kain furing tidak hanya digunakan untuk baju saja. Kain furing juga bisa digunakan untuk topi, koper, tas , jaket atau beberapa jenis bahan lainnya.

Untuk itu, maka ketika Anda hendak menggunakan pakaian yang berbahan tipis atau membuat beberapa jenis bahan lainnya, maka bisa menggunakan tambahan furing sebagai dalaman.

Fungsi Kain Furing

Kain Furing
Kain Furing

Sangat tidak lengkap manakala kita membahas sesuatu tanpa mengetahui fungsi atau manfaat dari sesuatu yang dibahas tersebut. Sebenarnya apa saja manfaat dari kain furing itu sendiri? Pada ulasan kali ini sudah kamera beberapa fungsi serta manfaat dari penggunaan kain furing.

Di dalam busana, kain satu ini kerap digunakan sebagai pelapis dari busana yang memiliki bahan dasar agak tipis atau transparan. Dengan demikian, penggunaan furing tersebut bisa menjadikan busana semakin tebal, tidak menerawang penggunanya akan merasa lebih nyaman ketika menggunakan.

Bukan hanya itu saja, pakaian yang diberi lapisan kain furing ternyata bisa lebih adem ketika digunakan. Misalnya seperti pakaian yang memiliki karakter sedikit panas ketika digunakan, untuk menghindari rasa panas tersebut, bisa ditambahkan penggunaan furing yang memiliki bahan adem.

Adapun contoh dari penggunaan furing di pakaian yaitu pada busana muslim. Saat ini banyak sekali busana muslimah yang menggunakan bahan sifon sebagai salah satu bahan utamanya. Furing ini bermanfaat sebagai dalam ruangan supaya pakaian tidak menerawang ketika digunakan.

Kemudian apa hanya itu saja manfaat dari penggunaan kain furing? Tentu tidak, masih banyak sekali fungsi dari furing kenal menjadikan pakaian tidak menerawang, jika tidak panas. Berikut beberapa fungsi lainnya.

Baca Juga  Bahan Kain Konveksi Furing (Pelapis dalam)

1. Memberikan kesan pakaian semakin rapi
2. Mengurangi bentuk lekuk pada tubuh. Ini bisa digunakan ketika menggunakan bahan kain yang mudah menempel di kulit atau njiplak bodi. Dengan menggunakan furing, maka bisa mengeliminasi kesan tersebut.
3. Mampu menutupi bagian dalam jahitan. Ini bisa diaplikasikan pada penggunaan tas serta koper.
4. Bisa memperpanjang umur pakaian, sehingga nanti bisa mengurangi gesekan langsung dengan bahan lain atau kulit pengguna
5. Bisa menambah rasa hangat dari pakaian tertentu

Kain satu ini hadir dengan beragam warna. Namun biasanya warnanya disesuaikan dengan warna pakaian utama yang kemudian dijahit dan digunakan bukan hanya itu saja, jenis bahan yang sudah dilapisi furing akan tetapi tetap harus menggunakan rok dalaman serta legging. Misalnya pada bagian yang memiliki bahan sifon dan bahan berwarna soft.

Beberapa Manfaat Kain Furing

Kain Furing
Kain Furing

1. Sebagai pelapis kain supaya tidak transparan

Kain furing kerap digunakan di pakaian atau busana yang memiliki bahan tipis atau tidak transparan misalnya pada kain sifon. Akhir-akhir ini, penggunaan kain jenis satu ini sering nampak di beragam jenis rok serta baju muslimah, gamis, atau beberapa jenis pakaian lainnya yang memiliki kesan transparan.

Menggunakan kain furing perlu dilakukan supaya baju atau rok yang di gunakan tidak tembus pandang ketika digunakan. Selain itu, penggunaan kain furing juga bisa dilihat pada beragam jenis pakaian atau rok yang menggunakan bahan brokat pada tampilannya. Sehingga kain ini akan menutupi lapisan yang tembus pandang.

2. Kain furing bermanfaat untuk mengurangi rasa panas

Selain itu, kain jenis furing juga dapat digunakan dalam pakaian yang memiliki bahan agak panas. Dengan menggunakan kain furing, maka penggunanya bisa mengurangi ketidaknyamanan dari bahan tersebut. Misalnya ketika menggunakan jaket. Jaket yang memiliki bahan tebal serta warna gelap, tentu bisa menjadikan panas atau gerah ketika digunakan pada siang hari.

Untuk mengurangi rasa panas tersebut, Anda bisa ditambahkan furing yang memiliki bahan dingin. Hal ini perlu ditambahkan supaya Anda tetap merasa nyaman ketika menggunakan jaket tersebut. Akan tetapi, ternyata penggunaan kain furing untuk memberikan rasa hangat juga bisa. Seperti di dalam daerah-daerah yang memiliki suhu dingin, akan menambahkan bahan yang tentu dibutuhkan.

3. Kain furing bisa digunakan sebagai bahan penyerap keringat

Manakala Anda memiliki bahan yang kurang bisa menyerap keringat, maka Anda bisa mengatasinya dengan menggunakan kain furing yang memiliki karakteristik menyerap keringat. Hal ini dilakukan, supaya terdapat media dalam penyerapan keringat dan menjadikan lebih nyaman ketika digunakan.

Baca Juga  Bahan Kain Furing yang bagus untuk lapisan pakaian

4. Kain furing mampu mengurangi lekuk tubuh

Manfaat selanjutnya, kain furing ternyata bisa digunakan untuk jenis pakaian yang menempel di badan. Seperti pakaian yang terbuat dari bahan satin. Biasanya bahan jenis ini manakala yang tidak menggunakan pelapis akan menempel pada kulit. Jika menempel, maka bisa buat bentuk tubuh terlihat. Dengan demikian, dianjurkan untuk menggunakan kain furing sebagai bahan pelapis di dalamnya.

5. Kain furing mampu memberikan kesan rapi

Yang dimaksud dengan hal ini, penggunaan kain furing juga bisa menjadikan sesuatu menjadi semakin tampak lebih rapi. Seperti penggunaan pada tas atau koper. Dengan menggunakan kain furing maka bisa menutupi bekas bekas jahitan yang ada di dalamnya.

6. Menjadikan pakaian semakin mudah

Manfaat kain furing selanjutnya ternyata dapat membuat pakaian mudah dikenakan. Misalnya, ketika menggunakan busana tambahan yang dipakai malah serrt, atau susah digunakan ketika bersentuhan dengan pakaian yang terlebih dahulu digunakan.

Untuk menghindari hal tersebut, maka bisa menggunakan furing yang halus dan lembut. Dengan penambahan furing yang harus dan lembut untuk pakaian akan mudah tergelincir ketika bersentuhan dengan pakaian lainnya.

Kami Menjual Kain Meryland Drill dengan Kualitas Terbaik secara Grosir maupun Ecer. Menerima Pemesanan ke luar kota maupun export.

Lunar Textile Indonesia

Jl. Kapasan No. 204

Telp/ WA : 089687288182

Email : [email protected]

www.lunartextile.com

Untuk anda yang menginginkan kain jenis lain dengan kualitas terbaik namun harga tetap terjangkau, bisa hubungi kami. kami juga menyediakan berbagai macam jenis bahan, antara lain :

  1. Taslan bening
  2. Taslan Milky
  3. Padding 2 oz
  4. Padding 4 oz
  5. Padding 6 oz
  6. Fleece
  7. Fleece Cotton 100%
  8. Diadora Taiwan
  9. Goretex
  10. Goretex Ribstok
  11. Parasut Milky WP
  12. Parasut WP
  13. Ribstok Parasut
  14. Ribstok Kain
  15. Antibara
  16. Micro
  17. ZN
  18. Peles
  19. Suwede
  20. Kanvas
  21. Maryland Drill
  22. Voal

*Gratis ongkos kirim untuk wilayah Surabaya, Sidoarjo, Krian dan Gresik.kain

Pesan Langsung di Lunar Textile Indonesia

Alamat Toko : Jl. Kapasan No. 204 Surabaya

Jam Operasional :

Senin – Sabtu, Jam 08.00 – 17.00 WIB

Sabtu, Jam 08.00 – 16.00 WIB

Telp/ WA :

Admin 1 : 0899-2888-588

Admin 2 : 0896-1368-0801

Admin 3 : 0896-8728-8182

Email : [email protected]

Website : www.lunartextile.com

Instagram : lunartextileindonesia (pakai @)

Marketplace :

Shopee Lunartextile

Tokopedia Lunartextile

Ingin Mencari Tempat Konveksi Yang Berkualitas ? Langsung Hubungi Lunar Garment

Alamat Garment : Jl. Karang Menur I No.2, Airlangga, Kec. Gubeng, Kota SBY, Jawa Timur 60286

Jam Operasional : Senin – Sabtu, Jam 08.00 – 17.00 WIB (Khusus Hari Sabtu Sampai Jam 4 Sore)

Telp/WA : 0895-8008-60000

Email: [email protected]

Website : www.lunargarment.com

Instagram : Lunargarment  (Pakai @)

Untuk anda yang menginginkan kain jenis lain dengan kualitas terbaik namun harga tetap terjangkau, bisa hubungi kami.

Leave a Reply

ZIPPER1