May 16, 2019

Bahan Kain Kanvas Marsoto yang halus dan nyaman untuk tas, pakaian dan aksesoris

Kanvas Marsoto

Jika ingin membuat tas, pakaian, maupun aksesoris dengan bahan kanvas yang halus, sebaiknya menggunakan bahan kanvas marsoto. Meskipun sedikit lebih mahal, kualitas dari kanvas marsoto sangat terjamin dan bahan ini tidak mudah robek. Ciri khas dari kanvas marsoto adalah memiliki bintik-bintik pada permukaannya yang menyerupai kain cordura.

Kelebihan dan Kekurangan Penggunaan Kain Kanvas

Kain Kanvas

Kain kanvas merupakan kain yang sangat tahan dalam segala kondisi. Pada saat ini, canvas umumnya dibuat dari bahan dasar katun atau linen. Bahkan, kanvas hampir menyamai bahan denim dalam hal kekuatan. Maka dari itu, kanvas juga banyak digunakan sebagai bahan pembuatan barang-barang seperti tenda, layar kapal, dan lain-lain.

Kain kanvas juga semakin banyak digunakan untuk fashion item seperti tas jinjing dan tas ransel. Penggunaan tas dari bahan ini akan membuat penampilan Anda terkesan keren.

Untuk pembuatan fashion item dari kanvas, sebaiknya selalu pilih yang dibuat dengan kanvas berkualitas tinggi karena semakin lama dipakai, barang tersebut akan semakin berkesan vintage. Namun kalau kanvas yang digunakan berkualitas kurang baik, warnanya justru akan memudar dan tidak terlihat bagus.

Mencetak Karya Seni di Atas Kain Kanvas

Kain Kanvas

Selain untuk barang fashion, kain kanvas juga umum digunakan untuk mencetak karya seni. Tak perlu melukis sendiri, foto pun bisa Anda cetak pada kain kanvas untuk kesan 3D yang mengesankan.

Beberapa keuntungan lainnya adalah:

1. Foto memiliki kesan dilukis.
2. Lebih ringan dari foto cetakan yang dibingkai.
3. Bisa mencetak dengan ukuran sangat besar.
4. Bisa dibagi menjadi beberapa panel untuk efek visual tambahan.

Meskipun ada beberapa kekurangan pencetakan foto pada kanvas seperti tekstur yang mungkin mengganggu keindahan foto atau kesulitan saat memindahkannya, penggunaan kain kanvas untuk pencetakan foto sangat disarankan untuk dipertimbangkan karena kesan estetis yang ditambahkannya ke dalam ruangan atau rumah Anda.

Cara Merawat Barang Berbahan Kain Kanvas

Kain Kanvas

Meksipun tak perlu membutuhkan perawatan khusus, namun tak ada salahnya memperlakukan kanvas sedemikian rupa sehingga awet dan bisa digunakan dalam jangka waktu lama.

1. Untuk membuat tas kanvas Anda berumur lebih panjang, sebaiknya gunakanlah tas yang sesuai dengan kebutuhan. Jika tas kanvas Anda hanya digunakan untuk berjalan-jalan dan tidak membawa barang terlalu banyak, gunakanlah tas kanvas yang tidak terlalu besar. Tas kanvas yang kecil pun sudah cukup untuk membawa beban 4 hingga 5 kilogram.

Sebaliknya jika Anda memerlukan tas untuk membawa banyak barang bawaan, pakailah yang lebih besar sehingga bisa membawa beban hingga 10 kilogram. Dengan begitu, tas tidak seakan “dipaksa” membawa beban sehingga tidak akan cepat rusak.

2. Jika Anda tidak berencana menggunakan tas kanvas dalam jangka waktu lama, sebaiknya tas tersebut disimpan dalam tempat yang tertutup rapat dan kering. Penyimpanan di tempat yang lembab dan terbuka akan memungkinkan hewan kecil dan kelembaban masuk ke dalam tas sehingga memperpendek usia penggunaan tas tersebut.

Baca Juga  Karakter Kain Kanvas Marsoto

3. Jika tas kanvas Anda sudah terlihat kotor, boleh saja mencucinya. Namun untuk mencuci tas kanvas, jangan menggunakan deterjen. Selain itu, jangan menyikat tas kanvas serta jangan menjemurnya terlalu lama. Dengan tidak menyikat tas kanvas, desain tidak akan cepat luntur.

Lebih baik lagi jika tas tidak terlalu kotor, Anda cukup mengelapnya menggunakan lap basah. Seandainya diperlukan untuk merendam tas, jangan menggunakan air yang terlalu banyak.

4. Untuk menghilangkan noda yang membandel pada tas kanvas, Anda bisa menggunakan sampo bayi.

5. Kamper bisa digunakan untuk menghindari bau tak sedap atau apek pada tempat penyimpanan tas kanvas.

6. Jangan pernah menjemur tas kanvas di bawah terik matahari karena akan membuat warna cepat pudar.

Cara Memilih Tas Kanvas

Kain Kanvas

Saat ini, tas kanvas merupakan salah satu jenis tas yang paling banyak digunakan karena memiliki begitu banyak kelebihan dibandingkan dengan bahan lainnya. Selain model yang bisa dibuat seperti apa pun, kualitas bahan kanvas tak perlu diragukan lagi. Tas kanvas bisa digunakan untuk berbagai keperluan seperti sekolah, belanja, bahkan ke acara formal.

Selain itu, penggunaan tas kanvas semakin populer karena maraknya gerakan go green. Penggunaan tas berbahan kanvas sangat ramah lingkungan dan cocok digunakan dalam berbagai kegiatan. Tak heran jika semakin banyak produsen yang menawarkan tas kanvas. Sifatnya yang kuat dan kokoh membuat tas kanvas bisa menjadi andalan.

Jika sudah tidak digunakan lagi, barang dari kain kanvas bisa terurai secara alami sehingga tidak akan menambah kerusakan lingkungan. Selain itu, penggunaan kanvas bisa mengurangi polusi lingkungan. Ini karena kanvas tersusun dari material alami, yaitu kapas. Di bawah ini adalah cara memilih tas berbahan kanvas terbaik.

1. Pilihlah bahan kanvas yang berkualitas dan juga memiliki jalinan benang yang kuat. Ini bisa Anda lakukan dengan memperhatikan jalinan antar serta pada kain kanvas. Jika serat-seratnya rapat dan tidak banyak berongga, hampir bisa dipastikan kanvas tersebut berkualitas. Pilihlah tas kanvas yang memiliki ciri seperti ini.

2. Jangan memilih yang termurah, namun pilihlah yang paling berkualitas. Anda mungkin bingung dalam memilih karena ada banyak sekalipilihan tas kanvas yang tersedia di pasaran, namun membeli tas kanvas berkualitas terbaik akan menghemat pengeluaran Anda dalam jangka waktu lama.

3. Pilih tas kanvas dengan bentuk atau desain yang sesuai dengan selera dan kebutuhan Anda. seperti halnya tas lainnya, Anda pasti akan merasa paling nyaman mengenakannya jika penampilan tas tersebut sesuai selera dan gaya Anda. misalnya jika sering membawa barang berat atau besar, Anda bisa menggunakan tas dengan ukuran yang sesuai.

4. Telitilah kualitas jahitan antar bagian pada tas kanvas. Pastikanlah tas kanvas yang Anda pilih memiliki jahitan bagus dan rapi sehingga akan tahan lama meskipun dipakai berulang-ulang. Selain menghemat biaya, Anda juga akan lebih senang dengan penampilan tas yang berkualitas tinggi.

5. Untuk kegiatan sehari-hari, sangat disarankan memilih tas kanvas sweed atau yang berbahan baby canvas karena tekstur yang halus sehingga nyaman digunakan setiap saat.

Baca Juga  Bahan Kain Kanvas Terpal yang tebal dan juga kuat terhadap benda tajam

6. Belilah tas kanvas dari tempat yang sudah terpercaya. Membeli tas kanvas yang terlalu murah akan merugikan Anda sendiri karena tas tersebut tidak akan bertahan lama. Sebaliknya jika Anda membeli di tempat yang menjamin kualitas, Anda akan mendapatkan kualitas yang sesuai dengan harga.
Mengapa Kain Kanvas Begitu Kuat?

Mungkin Anda penasaran mengapa kanvas disebut sebagai salah satu bahan yang paling kuat. Berikut ini adalah beberapa alasan yang membuat kain kanvas patut dipertimbangkan sebagai bahan penyusun beberapa keperluan.

1. Kekuatan Anyaman

Kebanyakan kain kanvas dibuat dengan cara menganyam seran katun dengan pola yang sederhana. Ciri inilah yang membedakan kanvas dari denim, yang memiliki pola anyaman lebih rumit.

Jenis kanvas menurut kekuatan anyamannya sendiri terbagi menjadi dua. Pertama, kanvas dengan anyaman yang cukup kuat untuk tahan segala kondisi dan cuaca. Kedua, kanvas ekstra kuat yang sengaja dianyam dengan sangat kuat sehingga lebih tahan kondisi ekstrem, namun kekurangannya yaitu kurang nyaman digunakan.

2. Pelapisan Lilin

Pada beberapa jenis kain kanvas, ditambahkan lapisan lilin tipis untuk semakin memperkuatnya. Hal ini mulai dilakukan sejak abad ke-15, di mana para pelaut menyadari bahwa layar kapal mereka lebih baik berfungsi saat sudah terkena air.

Karena tak mungkin membasahi layar setiap saat dan perlakuan itu akan membuat layar terlalu berat, mereka mulai menggunakan minyak ikan untuk menjaga keadaan layar tetap lembab. Dengan begitu, layar yang terbuat dari kanvas akan semakin kuat namun tidak perlu basah dan berat.

Saat ini, kanvas yang dilapisi bahan lilin menjadi pilihan untuk mereka yang suka berpetualang. Kanvas dengan lapisan sudah terbukti lebih kuat dari kain jenis lainnya. Bahkan, kekuatan dari kanvas yang sudah dilapisi sangat kuat sehingga mendapat julukan “kain timah”. Jadi kalau Anda butuh perlengkapan outdoor yang kuat dan tahan lama, jangan ragu memilih material kanvas.

Kami Menjual Kain Meryland Drill dengan Kualitas Terbaik secara Grosir maupun Ecer. Menerima Pemesanan ke luar kota maupun export.

Lunar Textile Indonesia

Jl. Kapasan No. 204

Telp/ WA : 089687288182

Email : [email protected]

www.lunartextile.com

Untuk anda yang menginginkan kain jenis lain dengan kualitas terbaik namun harga tetap terjangkau, bisa hubungi kami. kami juga menyediakan berbagai macam jenis bahan, antara lain :

  1. Taslan bening
  2. Taslan Milky
  3. Padding 2 oz
  4. Padding 4 oz
  5. Padding 6 oz
  6. Fleece
  7. Fleece Cotton 100%
  8. Diadora Taiwan
  9. Goretex
  10. Goretex Ribstok
  11. Parasut Milky WP
  12. Parasut WP
  13. Ribstok Parasut
  14. Ribstok Kain
  15. Antibara
  16. Micro
  17. ZN
  18. Peles
  19. Suwede
  20. Kanvas
  21. Maryland Drill
  22. Voal

*Gratis ongkos kirim untuk wilayah Surabaya, Sidoarjo, Krian dan Gresik.kain

Pesan Langsung di Lunar Textile Indonesia

Alamat Toko : Jl. Kapasan No. 204 Surabaya

Jam Operasional :

Senin – Sabtu, Jam 08.00 – 17.00 WIB

Sabtu, Jam 08.00 – 16.00 WIB

Telp/ WA :

Admin 1 : 0899-2888-588

Admin 2 : 0896-1368-0801

Admin 3 : 0896-8728-8182

Email : [email protected]

Website : www.lunartextile.com

Instagram : lunartextileindonesia (pakai @)

Marketplace :

Shopee Lunartextile

Tokopedia Lunartextile

Ingin Mencari Tempat Konveksi Yang Berkualitas ? Langsung Hubungi Lunar Garment

Alamat Garment : Jl. Karang Menur I No.2, Airlangga, Kec. Gubeng, Kota SBY, Jawa Timur 60286

Jam Operasional : Senin – Sabtu, Jam 08.00 – 17.00 WIB (Khusus Hari Sabtu Sampai Jam 4 Sore)

Telp/WA : 0895-8008-60000

Email: [email protected]

Website : www.lunargarment.com

Instagram : Lunargarment  (Pakai @)

Untuk anda yang menginginkan kain jenis lain dengan kualitas terbaik namun harga tetap terjangkau, bisa hubungi kami.

Leave a Reply

ZIPPER1