May 18, 2019

Bahan Kain Kanvas Terpal yang tebal dan juga kuat terhadap benda tajam

Ini adalah jenis kain kanvas yang paling tebal dan kuat dari semua jenis kanvas. Yang pasti, kualitasnya bagus dan kedap air. Walaupun terkena benda runcing, kain ini akan tetap kuat. Namun, kebanyakan orang tidak menggunakan kain jenis ini untuk tas dan pakaian karena terlalu tebal.

Fungsi Kanvas Terpal

Jenis kanvas terpal memang didesain khusus untuk kepentingan outdoor atau diluar ruangan.  Oleh karena itu kanvas ini didesain dengan kekuatan/ tingkat keawetan tinggi dan tahan air. Produk ini sering kita jumpai dalam pembuatan kanopy, terpal truk, terpal tenda dan tenda. Selain produk yang sudah kami sebutkan tadi, jenis kanvas ini juga tengah populer digunakan untuk bahan tas motor.

Selain digunakan untuk produk outdoor, kanvas terpal juga sering digunakan untuk pembuatan tas, sehingga akan menghasilkan tas ransel yang awet dan tentu saja anti air sehingga tidak perlu kawatir jika menggunakan tas dari bahan kanvas anti air ketika musim hujan.

Bagaimana apakah Anda membutuhkan kanvas dengan kemampuan kuat dan tahan air? Temukan berbagai pilihan produk kain kanvas terpal baik polos maupun motif hanya di BahanKain Pusat Bahan Kain Indonesia.

Kelebihan dan Kekurangan Penggunaan Kain Kanvas

Kain Kanvas

Kain kanvas merupakan kain yang sangat tahan dalam segala kondisi. Pada saat ini, canvas umumnya dibuat dari bahan dasar katun atau linen. Bahkan, kanvas hampir menyamai bahan denim dalam hal kekuatan. Maka dari itu, kanvas juga banyak digunakan sebagai bahan pembuatan barang-barang seperti tenda, layar kapal, dan lain-lain.

Kain kanvas juga semakin banyak digunakan untuk fashion item seperti tas jinjing dan tas ransel. Penggunaan tas dari bahan ini akan membuat penampilan Anda terkesan keren.

Baca Juga  Kain Kanvas

Untuk pembuatan fashion item dari kanvas, sebaiknya selalu pilih yang dibuat dengan kanvas berkualitas tinggi karena semakin lama dipakai, barang tersebut akan semakin berkesan vintage. Namun kalau kanvas yang digunakan berkualitas kurang baik, warnanya justru akan memudar dan tidak terlihat bagus.

Cara Merawat Barang Berbahan Kain Kanvas

Bahan Kain Kanvas Terpal yang tebal dan juga kuat terhadap benda tajam

Meksipun tak perlu membutuhkan perawatan khusus, namun tak ada salahnya memperlakukan kanvas sedemikian rupa sehingga awet dan bisa digunakan dalam jangka waktu lama.

1. Untuk membuat tas kanvas Anda berumur lebih panjang, sebaiknya gunakanlah tas yang sesuai dengan kebutuhan. Jika tas kanvas Anda hanya digunakan untuk berjalan-jalan dan tidak membawa barang terlalu banyak, gunakanlah tas kanvas yang tidak terlalu besar. Tas kanvas yang kecil pun sudah cukup untuk membawa beban 4 hingga 5 kilogram.

Sebaliknya jika Anda memerlukan tas untuk membawa banyak barang bawaan, pakailah yang lebih besar sehingga bisa membawa beban hingga 10 kilogram. Dengan begitu, tas tidak seakan “dipaksa” membawa beban sehingga tidak akan cepat rusak.

2. Jika Anda tidak berencana menggunakan tas kanvas dalam jangka waktu lama, sebaiknya tas tersebut disimpan dalam tempat yang tertutup rapat dan kering. Penyimpanan di tempat yang lembab dan terbuka akan memungkinkan hewan kecil dan kelembaban masuk ke dalam tas sehingga memperpendek usia penggunaan tas tersebut.

3. Jika tas kanvas Anda sudah terlihat kotor, boleh saja mencucinya. Namun untuk mencuci tas kanvas, jangan menggunakan deterjen. Selain itu, jangan menyikat tas kanvas serta jangan menjemurnya terlalu lama. Dengan tidak menyikat tas kanvas, desain tidak akan cepat luntur.

Lebih baik lagi jika tas tidak terlalu kotor, Anda cukup mengelapnya menggunakan lap basah. Seandainya diperlukan untuk merendam tas, jangan menggunakan air yang terlalu banyak.

Baca Juga  Macam Macam Produk Dari Kain Canvas

4. Untuk menghilangkan noda yang membandel pada tas kanvas, Anda bisa menggunakan sampo bayi.

5. Kamper bisa digunakan untuk menghindari bau tak sedap atau apek pada tempat penyimpanan tas kanvas.

6. Jangan pernah menjemur tas kanvas di bawah terik matahari karena akan membuat warna cepat pudar.

Kami Menjual Kain Meryland Drill dengan Kualitas Terbaik secara Grosir maupun Ecer. Menerima Pemesanan ke luar kota maupun export.

Lunar Textile Indonesia

Jl. Kapasan No. 204

Telp/ WA : 089687288182

Email : [email protected]

www.lunartextile.com

Untuk anda yang menginginkan kain jenis lain dengan kualitas terbaik namun harga tetap terjangkau, bisa hubungi kami. kami juga menyediakan berbagai macam jenis bahan, antara lain :

  1. Taslan bening
  2. Taslan Milky
  3. Padding 2 oz
  4. Padding 4 oz
  5. Padding 6 oz
  6. Fleece
  7. Fleece Cotton 100%
  8. Diadora Taiwan
  9. Goretex
  10. Goretex Ribstok
  11. Parasut Milky WP
  12. Parasut WP
  13. Ribstok Parasut
  14. Ribstok Kain
  15. Antibara
  16. Micro
  17. ZN
  18. Peles
  19. Suwede
  20. Kanvas
  21. Maryland Drill
  22. Voal

*Gratis ongkos kirim untuk wilayah Surabaya, Sidoarjo, Krian dan Gresik.kain

 

Pesan Langsung di Lunar Textile Indonesia

Alamat Toko : Jl. Kapasan No. 204 Surabaya

Jam Operasional :

Senin – Sabtu, Jam 08.00 – 17.00 WIB

Sabtu, Jam 08.00 – 16.00 WIB

Telp/ WA :

Admin 1 : 0899-2888-588

Admin 2 : 0896-1368-0801

Admin 3 : 0896-8728-8182

Email : [email protected]

Website : www.lunartextile.com

Instagram : lunartextileindonesia (pakai @)

Marketplace :

Shopee Lunartextile

Tokopedia Lunartextile

Ingin Mencari Tempat Konveksi Yang Berkualitas ? Langsung Hubungi Lunar Garment

Alamat Garment : Jl. Karang Menur I No.2, Airlangga, Kec. Gubeng, Kota SBY, Jawa Timur 60286

Jam Operasional : Senin – Sabtu, Jam 08.00 – 17.00 WIB (Khusus Hari Sabtu Sampai Jam 4 Sore)

Telp/WA : 0895-8008-60000

Email: [email protected]

Website : www.lunargarment.com

Instagram : Lunargarment  (Pakai @)

Untuk anda yang menginginkan kain jenis lain dengan kualitas terbaik namun harga tetap terjangkau, bisa hubungi kami.

Leave a Reply

ZIPPER1