May 8, 2019

Bahan Kain Suede yang nyaman untuk Pakaian dan Tas

Kanvas sueding ini merupakan yang paling khas dari semua jenis kanvas karena memiliki lapisan tipis yang agak berbulu. Hal ini membuat benang atau material ringan lainnya mudah menempel pada kain ini. Jika disentuh, kain ini akan terasa lebih lembut dari jenis lainnya. Dengan ketebalan yang sama, kanvas sueding akan terasa lebih tipis daripada yang lain.

Kain kanvas ini, mempunyai karaker lebih lembut dibanding kain kanvas jenis lainnya, sehingga jika dipegang akan terasa lebih tipis, meskipun pada kenyataan mempunyai tingkat ketebalan sama dengan Kain Kanvas Ring.

Kain Kanvas Suede sangat cocok dan bahkan menjadi trend tersendiri ketika diaplikasikan pada produk jaket baik untuk kalangan pria maupun wanita.

Produk pakaian yang terbuat dari kanvas sueding akan terlihat lebih trendi dan elegan daripada menggunakan bahan lain, sehingga cocok dikenakan pria dan wanita dari segala usia. Jika dirawat dengan baik dan benar, pakaian yang terbuat dari kanvas sueding akan tahan sangat lama.

Untuk perawatan, pakaian dari bahan kanvas sueding tidak perlu sering-sering dicuci karena akan membuat warnanya cepat pudar.

Kelebihan dan Kekurangan Penggunaan Kain Kanvas

Kain Kanvas
Kain Kanvas

Kain kanvas merupakan kain yang sangat tahan dalam segala kondisi. Pada saat ini, canvas umumnya dibuat dari bahan dasar katun atau linen. Bahkan, kanvas hampir menyamai bahan denim dalam hal kekuatan. Maka dari itu, kanvas juga banyak digunakan sebagai bahan pembuatan barang-barang seperti tenda, layar kapal, dan lain-lain.

Kain kanvas juga semakin banyak digunakan untuk fashion item seperti tas jinjing dan tas ransel. Penggunaan tas dari bahan ini akan membuat penampilan Anda terkesan keren.

Untuk pembuatan fashion item dari kanvas, sebaiknya selalu pilih yang dibuat dengan kanvas berkualitas tinggi karena semakin lama dipakai, barang tersebut akan semakin berkesan vintage. Namun kalau kanvas yang digunakan berkualitas kurang baik, warnanya justru akan memudar dan tidak terlihat bagus.

Baca Juga  Contoh Desain Konveksi Topi Trucker Valentino Rossi Custom

Mencetak Karya Seni di Atas Kain Kanvas

Kain Kanvas
Kain Kanvas

Selain untuk barang fashion, kain kanvas juga umum digunakan untuk mencetak karya seni. Tak perlu melukis sendiri, foto pun bisa Anda cetak pada kain kanvas untuk kesan 3D yang mengesankan.

Beberapa keuntungan lainnya adalah:

1. Foto memiliki kesan dilukis.
2. Lebih ringan dari foto cetakan yang dibingkai.
3. Bisa mencetak dengan ukuran sangat besar.
4. Bisa dibagi menjadi beberapa panel untuk efek visual tambahan.

Meskipun ada beberapa kekurangan pencetakan foto pada kanvas seperti tekstur yang mungkin mengganggu keindahan foto atau kesulitan saat memindahkannya, penggunaan kain kanvas untuk pencetakan foto sangat disarankan untuk dipertimbangkan karena kesan estetis yang ditambahkannya ke dalam ruangan atau rumah Anda.

Sepatu Suede di Brodo

Sepatu Suede Pronto - Brodo

Kulit suede sangat banyak digunakan untuk bahan sepatu karena dihasilkan dari bagian dalam kulit yang lapisannya dekat dengan daging, jika dari kebanyakan kulit diproses pada permukaan kulit, kulit suede mengalami proses penyamakan pada bagian dalam kulit, Bro! Biasanya banyak orang menyebutnya bahan kulit yang diproses secara terbalik, sehingga memiliki hasil akhir  berupa kulit yang permukaannya berambut/beludrul, ketika kulit diselesaikan melalui proses penghalusan dengan roda emory untuk menciptakan suatu permukaan yang berbintik (naps), suede dibuat  dari lapisan yang dipisahkan dari bagian top grain suatu kulit. Sehingga memberi kesan mewah tapi tetap santai saat menggunakan sepatu berbahan kulit suede.

Pemanfaatan kulit suede pada pembuatan sepatu ini dikarenakan kelenturan kulit suede yang sengaja dibuat sangat lentur, yang dihasilkan dari kadar minyak lebih banyak. Sehingga sangat nyaman saat digunakan bergerak. Kulit suede pun sangat adem dan tidak menimbulkan panas saat digunakan, sehingga sangat sedikit kemungkinan kaki Brothers berkeringat, hal ini tentu tidak menimbulkan bau yang tidak sedap pada sepatu.

Tas Suede

Tas suede, istilah ini pertama kali digunakan di Negara Perancis untuk mewujudkan jenis sarung tangan lembut yang di impor dari Swedia. Tas ini adalah jenis kulit dengan permukaan halus, seperti beludru. Pada umumnya, tas berkulit ini terbuat dari kulit sapi.

Baca Juga  Bahan Kain Konveksi Kanvas Suede

Berikut adalah langkah-langkah dalam merawat Tas Suede.

  1. Usap secara perlahan seperti mengusap kulit bayi dengan kain flannel kering.
  2. Hindari menyimpan tas dengan menempel pada celana yang berbahan dasar jeans dan alas yang kasar karena akan merusak bahan kulit suede itu sendiri.
  3. Untuk tali tas suede, sebaiknya jangan disatukan di dalam cover (pembungkus), agar tali tidak menempel pada bagian permukaan.

Penyimpanan tas sebaiknya menggunakan balon plastik di dalam tas. Masukkan tas ke dalam cover agar tidak terkena debu atau noda seperti noda minuman, saus, dan makanan. Bila tas anda terkena noda, noda apapun itu bahan dari tas ini perlahan akan rusak.

Kami Menjual Kain Meryland Drill dengan Kualitas Terbaik secara Grosir maupun Ecer. Menerima Pemesanan ke luar kota maupun export.

Lunar Textile Indonesia

Jl. Kapasan No. 204

Telp/ WA : 089687288182

Email : [email protected]

www.lunartextile.com

Untuk anda yang menginginkan kain jenis lain dengan kualitas terbaik namun harga tetap terjangkau, bisa hubungi kami. kami juga menyediakan berbagai macam jenis bahan, antara lain :

  1. Taslan bening
  2. Taslan Milky
  3. Padding 2 oz
  4. Padding 4 oz
  5. Padding 6 oz
  6. Fleece
  7. Fleece Cotton 100%
  8. Diadora Taiwan
  9. Goretex
  10. Goretex Ribstok
  11. Parasut Milky WP
  12. Parasut WP
  13. Ribstok Parasut
  14. Ribstok Kain
  15. Antibara
  16. Micro
  17. ZN
  18. Peles

*Gratis ongkos kirim untuk wilayah Surabaya, Sidoarjo, Krian dan Gresik.

Pesan Langsung di Lunar Textile Indonesia

Alamat Toko : Jl. Kapasan No. 204 Surabaya

Jam Operasional :

Senin – Sabtu, Jam 08.00 – 17.00 WIB

Sabtu, Jam 08.00 – 16.00 WIB

Telp/ WA :

Admin 1 : 0899-2888-588

Admin 2 : 0896-1368-0801

Admin 3 : 0896-8728-8182

Email : [email protected]

Website : www.lunartextile.com

Instagram : lunartextileindonesia (pakai @)

Marketplace :

Shopee Lunartextile

Tokopedia Lunartextile

Ingin Mencari Tempat Konveksi Yang Berkualitas ? Langsung Hubungi Lunar Garment

Alamat Garment : Jl. Karang Menur I No.2, Airlangga, Kec. Gubeng, Kota SBY, Jawa Timur 60286

Jam Operasional : Senin – Sabtu, Jam 08.00 – 17.00 WIB (Khusus Hari Sabtu Sampai Jam 4 Sore)

Telp/WA : 0895-8008-60000

Email: [email protected]

Website : www.lunargarment.com

Instagram : Lunargarment  (Pakai @)

Untuk anda yang menginginkan kain jenis lain dengan kualitas terbaik namun harga tetap terjangkau, bisa hubungi kami.

Leave a Reply

ZIPPER1