January 29, 2019

Bahan Wolfis Cocok Untuk Membuat Baju Gamis & Jilbab

Bahan Wolfis Cocok Untuk Membuat Baju Gamis & Jilbab

APA ITU KAIN WOLFIS ?

Bahan Wolfis, dengan nama asli yang sebenarnya adalah woolpeach. Karena menurut masyarakat lebih mudah disebut dengan wolfis dari pada woolpeach, maka hingga saat ini bahan tersebut di sebut wolfis oleh masyarakat. Bahan ini sangat populer dimasyarakat seperti halnya katun, sutra dll.

Secara umum bahan wolfis mempunyai ketebalan dibawah bahan jersey, hal tersebut membuat bahan tersebut relatif lebih ringan dan tipis. Akan tetapi, walaupun bahan tersebut ringan dan juga tipis, bahan tersebut tidak bersifat tembus pandang. Karena kelebihannya itulah bahan ini sangat cocok digunakan daerah tropis seperti di Indonesia.

Bahan wolfis tidak memilikik ciri khas tertentu seperti bahan – bahan lainnya. Secara umum bahan wolfis saat dipegang memiliki permukaan yang halus, agak tipis namun tidak tembus pandang. Bahan wolfis sendiri merupakan kain yang terbuat dari 100% polyester.

Walaupun terbuat dari bahan 100% polyester, bahan ini memiliki karakteristik yang lembut, halus namun tidak panas. Tekstur kainnya cukup halus dan serat kain yang dimilikinya hampir tidak terlihat. Untuk orang yang baru mengerti tentang bahan ini, mungkin saat pertama kali akan sedikit kesulitan untuk mengenali bahan wolfis ini.

Bahan wolfis ini harganya lebih murah dibandingkan bahan kartun. Banyak produsen baju menggunakan bahan ini untuk memproduksi pakaian muslim/ muslimah. Hal tersebut karana bahannya yang ekonomis, ringan tipis namun tetap tidak transparan.

Bahan wolfis menjadi salah satu bahan pilihan untuk membuat jilbab, gamis Syar’I dan lain sebagainya. Karena keunggulan – keunggulan yang dimiliki bahan wolfis

CIRI CIRI BAHAN WOLFIS

Bagaimana karakteristik serta ciri-ciri bahan wolfis ini? Yang pertama adalah, kain wolfis memiliki serat yang tipis dan rapat. Anda juga dapat merasakan bahwa serat yang dimilikinya bertekstur sangat halus.

Selain itu, untuk urusan ketebalan, ia cukup tebal tetapi meskipun begitu tetap ringan. Saat anda menggunakan jenis kain satu ini, anda tidak akan merasa kepanasan ataupun kegerahan.

Kain wolfis juga merupakan kain yang tidak transparan atau tembus pandang, sehingga sangat cocok digunakan untuk berbagai pakaian atau item muslimah. Detail bahan wolfis yang licin ini juga menyebabkannya tidak mudah kusut sehingga anda dapat menggunakannya bahkan tanpa disetrika.

Kelebihan dan Kekurangan Kain Wolfis

Berikut adalah kelebihan dan kekurangan dari bahan wolfis.

HALUS

Kelebihan pertama yang dimiliki oleh kain satu ini yaitu halus. Bukan hanya itu saja, ternyata bahannya juga lentur. Dengan adanya hal ini, maka akan menjadikan siapa saja yang menggunakannya merasa nyaman dia akan merasa risih.

BAHANNYA TIDAK MUDAH KUSUT

Karena memiliki bahan yang tidak mudah kusut, tentu sebagai pengguna Anda semakin mudah dalam merawatnya. Dengan demikian manakala digunakan, pemakainya juga tidak perlu merasa khawatir karena bahan ini tidak mudah lecek atau tampak tidak rapi.

BAHANNYA TIDAK TRANSPARAN

Kelebihan dari bahan wolfis selanjutnya yaitu merupakan bahan yang tidak transparan. Kelebihan ini juga menjadikan bahan wolfis memiliki banyak pilihan oleh produsen baju muslimah. Mengingat setiap muslimah harus menutupi tubuhnya dengan kain yang tidak tembus pandang.

MEMILIKI HARGA YANG CUKUP TERJANGKAU

Meskipun memiliki beberapa kelebihan, ternyata harga dari kain wolfis ini ternyata cukup terjangkau. Sehingga anda tetap bisa membelinya dan Kantong anda tetap aman.

MEMILIKI BANYAK PILIHAN WARNA

Hadir dengan beraneka ragam jenis warna. Hal ini tentu menjadikan orang-orang termasuk Anda beragam pilihan terkait dengan warna mana yang lebih anda sukai.

BAHANNYA MUDAH UNTUK DIDAPATKAN

Banyaknya orang yang menyukai bahan wolfis ini menjadikan produsen lebih banyak dalam produksinya. Hal ini menjadikan bahan wolfis dapat dikategorikan sebagai salah satu bahan yang cukup mudah untuk di temukan serta didapatkan.

MEMILIKI TEKSTUR KAIN YANG JATUH

Jatuh yang dimaksud di sini yaitu karena bahan wolfis ini ringan maka manakala digunakan seperti jatuh teksturnya. Akan tetapi efek jatuh dari bahan ini tidak sampai memperlihatkan bentuk tubuh manakala digunakan sebagai bahan baju.

Kekurangan :

  • Sedikit panas
  • Mudah sobek/ robek.

Cara Merawat Kain Wolfis

Berikut ini sedikit tips untuk merawat pakaian/ bahan wolfis :

Tips Mengucek kain Wolfis

Tips pertama yang harus anda perhatikan adalah ketika anda mencuci pakaian berbahan wolfis tersebut. Anda sebaiknya tidak mengucek bahan tersebut terlalu keras, hal ini dikarenakan bahan ini sangat halus dan cenderung tipis.

Tips Menjemur kain Wolfis 

Untuk menghindari warna pudar, anda sebaiknya hanya mengangin-anginkan pakaian berbahan wolfis anda. Tidak perlu menjemurnya secara langsung dibawah matahari karena berefek tidak baik pada warna pakaian anda.

Tips Menyetrika kain Wolfis

Telah dibahas diawal bahwa kain wolfis tidak tahan terhadap panas. Maka dari itu, jika anda memang harus terpaksa menyeterikanya, anda harus berhati-hati. Usahakan panas setrika yang anda gunakan tidak over heat.

Jika memang tidak diperlukan, sebaiknya tidak perlu disetrika karena wolfis umumnya cenderung tidak kusut.

Sekian yang bisa kami sampaikan untuk bahan wolfis. semoga bermanfaat. Bahan ini sebenarnya bayak ditemukan ditoko grosir manapun. akan tetapi untuk kain Wolfis dengan kualitas yang bagus hanya di tempat kami. kami juga menjual dalam bentuk roll ataupun ecer Bila anda berminat bisa hubungi kami :

Lunar Textile Indonesia

Jl. Kapasan No. 204, Surabaya

Telp/ WA : 089687288182

Email : [email protected]

www.lunartextile.com

Jadi, untuk anda yang menginginkan kain jenis lain dengan kualitas terbaik namun harga tetap terjangkau, bisa hubungi kami. kami juga menyediakan berbagai macam jenis bahan, antara lain :

  1. Taslan bening.
  2. Padding 2, 4, 6 oz.
  3. Taslan Milky.
  4. Fleece PE, CVC, Cotton 100%.
  5. Diadora Taiwan.
  6. Taslan Milky Rinjani.
  7. Goretex.
  8. Taslan Balon.
  9. Goretex Ribstop.
  10. Parasut Milky WP.
  11. Kain Parasut WP.
  12. Parasut Loreng.
  13. Ribstop Parasut.
  14. Ribstop Kain.
  15. Mayer.
  16. Antibara.
  17. Micro.
  18. ZN.
  19. Despo.
  20. Despo Loreng.
  21. Scott Puma.
  22. Lotto.
  23. Baby Terry.
  24. Baby Terry Cotton 100%.
  25. Peles.
  26. Baby Canvas.
  27. Sarang Tawon.
  28. Flanel.
  29. Baby Canvas.
  30. Baby Canvas PE.
  31. Canvas Suede.
  32. Canvas Marsoto.
  33. Scuba.
  34. Oxford.
  35. Ribstop PE.
  36. Furing Api.
  37. Cotton Combed 24’s, 30’s.
  38. Cotton Bamboo.
  39. Padding.
  40. Furing Asahi.
  41. Peles.
  42. Furing Kahatex.
  43. Polar.
  44. Furing Dormeuil.
  45. Jala.
  46. Bubble Crepe.
  47. Furing Motif Kotak.
  48. Baloteli.
  49. Moss Crepe.
  50. Wol Peach.
  51. Maxmara.
  52. Ceruti Baby Doll.
  53. Ceruti.
  54. Nagata.
  55. Unione.
  56. Aston Hight twill.
  57. Manset Rib Fleece PE dan Cotton.
  58. Maryland.
  59. Manset Rib Poly dan Motif.
  60. Manset Rib Baby Tery Full Katun.

*Gratis ongkos kirim untuk wilayah Surabaya, Sidoarjo, Krian dan Gresik.

Leave a Reply

ZIPPER1