+62896 1368 0801 +62896 8728 8182 +62899 2888 588 Senin - Sabtu 08:00 - 17:00 Jl. Kapasan No. 204 Surabaya
Terlengkap
Koleksi Kainnya
Customer Services
Fast Respond
Termurah
di Surabaya
Keluhan dan saran

Bahan Kain Konveksi Baby Kanvas

APA ITU KAIN BABY KANVAS?

Bahan baby kanvas adalah termasuk dari jenis kain yang sama seperti kain kanvas. Kita tahu kalau dahulu kanvas hanya digunakan untuk alas melukis saja.  Bahan kain baby kanvas mempunyai karakter halus dan tidak kaku, serta memiliki pori-pori yang lebih kecil sehingga permukaan kainnya terlihat lebih bagus jika di kenakan. Namun dari segi ketebalan bahan kain baby kanvas lebih tipis. Walaupun begitu bahan kain kanvas cenderung lebih tebal jika dibandingkan dengan bahan kain jenis drill. Dalam pembuatan kanvas, biasanya menggunakan beberapa teknik seperti teknik finishing waterproof, teknik woven rapier, dan sebagainya.

Akan tetapi saat ini kain Baby Kanvas banyak digunakan untuk Industy Konveksi. Misalnya untuk membuat  Kemeja, Celana PDL (Pakaian Dinas Lapangan), topi, maupun tas, dan lain sebagainya.

Kanvas sendiri mempunyai beberapa jenis dengan tingkat ketebalan, keunggulan dan kekurangan masing-masing. Bahan kain baby kanvas yang marak dipasaran khususnya untuk bahan dasar pakaian yaitu seperti baby kanvas,  kanvas marsoto dan kanvas sweding. Karena karakter kanvas yang kuat dan unik, oleh sebab itu banyak konveksi baju yang menggunakan bahan kain kanvas untuk dijadikan produksi baju khususnya seragam kerja lapangan. Namun hal itu kembali kepada kebutuhan pemesan dan menyesuaikan dengan kebutuhan mereka sendiri.

Baca Juga  Bahan Kain Furing yang bagus untuk lapisan pakaian

Karena kualitasnya yang bisa dibilang cukup baik, namun harga jual dari bahan baby kanvas ini juga cukup terjangkau oleh masyarakat. Karena ketersediaan bahannya yang melimpah dipasaran, banyak para produsen menjadikan bahan tersebut menjadi produk fashion. Harga yang ditawarkan pun juga cukup murah. pastikan anda perhatikan kualitas jahitan yang terdapat pada kain baby kanvas tersebut, apakah sudah rapi dan cukup kuat atau belum. Pilihan warna kain ini  memiliki sifat yang netral, sehingga anda bisa dengan mudah memadupadankan dengan item lain yang anda miliki.

Ciri-ciri kain Baby Kanvas.

Bahan kain baby kanvas mempunyai karakter halus dan tidak kaku, serta memiliki pori-pori yang lebih kecil sehingga permukaan kainnya terlihat lebih bagus

Pemanfaatan Kain Baby Kanvas.

Kain Baby Kanvas banyak digunakan untuk Industy Konveksi. Misalnya untuk membuat  Kemeja, Celana PDL (Pakaian Dinas Lapangan), topi, maupun tas, dan lain sebagainya.

Kekurangan dan Kelebihan Baby Kanvas.

Kelebihan :

  • Sifat bahan kainnya tidak kaku.
  • Memiliki tekstur kain yang lembut.
  • Nyaman untuk dikenakan.
  • Kainnya tergolong kain yang tidak mudah kusut.
  • Memiliki daya tahan bahan yang tinggi.
  • Sangat cocok untuk digunakan sebagai tas, jaket, dan sejenisnya.
  • Harga bahan lebih terjangkau.

Kekurangan :

Untuk kekurangan jenis kain ini yaitu kalian harus pintar memilih bahan dengan kualitas unggulan. Karena apabila memilih bahan dengan kualitas rendah, serat kain akan cepat rusak dan warna akan cepat memudar.

  1. Sedikit panas saat dipakai.
  2. Tidak bisa menyerap keringat
Baca Juga  Ciri-Ciri dan Tekstur Kain Cotton Baby Terry

Cara Merawat Pakaian Berbahan Baby kanvas.

Berikut beberapa tips cara merawat pakaian baby kanvas :

Membersihkan Noda

Untuk membersihkan noda membandel, sebaiknya sobat mengoleskan deterjen cair terlebih dahulu ke bagian yang terkena noda, kemudian sikat dengan perlahan hingga noda mulai memudar. Setelah itu sobat bisa mencuci seperti biasa dengan air dingin.

Mencuci dengan Cara Manual

Untuk pakaian jenis baby kanvas yang baru beli, usahakan saat mencuci kain pertama, kedua, dan ketiga kali, tidak menggunakan deterjen. Hal ini dilakukan agar serat kain dan warnanya awet.

Sebaiknya untuk proses pencucian menggunakan cara manual dengan tangan, bukan mesin cuci. Akan tetapi sobat masih boleh menggunakan mesin cuci jika dibutuhkan, tetapi di-setting ke putaran yang soft ataupun normal.

Penjemuran Jangan Terkena Matahari Langsung

Saat melakukan penjemuran, sebaiknya pakaian dihindarkan dari terik matahari langsung. Hal ini untuk mencegah warna pakaian cepat pudar dan agar tidak merusak serat pakaian.

Menyetrika Pakaian Berbahan Baby Kanvas

Untuk cara menyetrikanya pun tergolong mudah. Sobat bisa menggunakan suhu medium untuk menyetrika pakaian jenis ini. Selain itu sobat perlu hati-hati dalam menyetrikanya, jangan sampai terlalu panas. Takutnya nanti akan merusak serat bahan pakaian.

Sekarang kita sudah mengetahui tentang bahan baby kanvas dan jenisnya. Kami harap dengan artikel ini sedikit banyak bisa menambah wawasan untuk kita semua, dan mempermudah kita semua memilih kain untuk desain dan kebutuhan baju yang akan anda pesan.

Baca Juga  Bahan Kain Konveksi Furing (Pelapis dalam)

Bahan ini sebenarnya bayak ditemukan ditoko grosir manapun. akan tetapi untuk kain baby kanvas dengan kualitas yang bagus hanya di tempat kami. kami juga menjual dalam bentuk roll ataupun ecer Bila anda berminat bisa hubungi kami :

Lunar Textile Indonesia

Jl. Kapasan No. 204

Telp/ WA : 089687288182

Email : lunartextileku@gmail.com

www.lunartextile.com

Untuk anda yang menginginkan kain jenis lain dengan kualitas terbaik namun harga tetap terjangkau, bisa hubungi kami. kami juga menyediakan berbagai macam jenis bahan, antara lain :

  1. Taslan bening.
  2. Padding 2, 4, 6 oz.
  3. Taslan Milky.
  4. Fleece PE, CVC, Cotton 100%.
  5. Diadora Taiwan.
  6. Taslan Milky Rinjani.
  7. Goretex.
  8. Taslan Balon.
  9. Goretex Ribstop.
  10. Parasut Milky WP.
  11. Kain Parasut WP.
  12. Parasut Loreng.
  13. Ribstop Parasut.
  14. Ribstop Kain.
  15. Mayer.
  16. Antibara.
  17. Micro.
  18. ZN.
  19. Despo.
  20. Despo Loreng.
  21. Scoot Puma.
  22. Lotto.
  23. Baby Terry.
  24. Baby Terry Cotton 100%.
  25. Peles.
  26. Baby Canvas.
  27. Sarang Tawon.
  28. Flanel.
  29. Baby Canvas.
  30. Baby Canvas PE.
  31. Canvas Suede.
  32. Canvas Marsoto.
  33. Scuba.
  34. Oxford.
  35. Ribstop PE.
  36. Furing Api.
  37. Cotton Combed 24’s, 30’s.
  38. Cotton Bamboo.
  39. Padding.
  40. Furing Asahi.
  41. Peles.
  42. Furing Kahatex.
  43. Polar.
  44. Furing Dormeuil.
  45. Jala.
  46. Bubble Crepe.
  47. Furing Motif Kotak.
  48. Baloteli.
  49. Moss Crepe.
  50. Wol Peach.
  51. Maxmara.
  52. Ceruti Baby Doll.
  53. Ceruti.
  54. Nagata.
  55. Unione.
  56. Aston Hight twill.
  57. Manset Rib Fleece PE dan Cotton.
  58. Maryland.
  59. Manset Rib Poly dan Motif.
  60. Manset Rib Baby Tery Full Katun.

*Gratis ongkos kirim untuk wilayah Surabaya, Sidoarjo, Krian dan Gresik.

Kain Termurah dan Terlengkap di Surabaya Daftar Harga Kain Kami

About the author

Leave a Reply