August 24, 2022

Kain Diadora Bahan andalan yang Nyaman

Kain Diadora adalah jenis kain warp-knitting yang dibuat dari 100% poliester. Kain Diadora memiliki dua sisi yang berbeda, dimana ‘sisi luar’ mengkilap dan ‘sisi dalam’ digaruk untuk membuat kain terasa tebal, lembut, dan hangat. Bahan kain diadora atau orang menyebutnya DDR merupakan bahan kain yang biasa dijadikan pilihan dalam pembuatan jaket sporty atau training olahraga.

Bahan kain diadora mampu memberikan perlindungan yang cukup baik pada tubuh saat udara dingin. Bahan diadora mampu menyerap keringat dengan baik jadi sangat cocok sebagai bahan jaket olahraga dan jaket outdoor. Bahan diadora terlihat agak mengkilap dan akan memantulkan cahaya ketika terkena sinar matahari. Berikut merupakan karakteristik dari bahan kain diadora:

Bahan diadora mempunyai permukaan yang mengkilat jika terkena sinar matahari. Mempunyai 2 tampilan yang berbeda antara permukaan luar dan dalam. Untuk bagian luar mempunyai karakter yang halus dan kerapatan yang tinggi.

Karakteristik dari bahan kain Diadora

Dengan ini kain yang memiliki nilai identic seperti diadora yang cocok digunakan untuk sportwear juga tentunya memiliki karakteristik yang menjadi wajah atau kriteria dari kain diadora itu sendiri . Karakteristik yang unik , mulai dari kriteria yang bisa dibilang juga lebih baik bagus tentunya membuat kain ini menjadi unik dan memiliki kriteria tersendiri. Permukaan unsur luar bahan ini halus dan membawa kerapatan yang tinggi, sementara bagian dalamnya berbulu lembut dan menghidupkan efek hangat sampai-sampai nyaman saat dipakai. Bahan ini memiliki kualitas baik dapat menyerap keringat meskipun tidak sejumlah kain berbahan katun. Bahan diadora ini seringkali digunakan kegunaan sweater, baju yang berbau sport, sampai-sampai keluar sporty.

  1. Permukaan luar kain yang mengkilap

Pada bagian dalam kain ini yang lembut dan berbulu, bagian luarnya justru dibuat lebih halus mengkilap. Kerapatan benangnya lebih tinggi sehingga menimbulkan efek glossy. Saat dipakai, pakaian terlihat lebih mewah dan terlihat sangat elegan untuk digunakan penggunaan seperti hari hari biasanya.

  1. Bagian dalam kain yang lembut

Selanjutnya yaitu perbedaan pada permukaan bagian dalam dan luar kain yang sangat kontras berbeda . Pada bagian dalamnya dibuat berbulu-bulu mirip dengan permukaan dalam kain fleece. Bagian dalam yang berbulu ini sangat lembut ketika bergesekan dengan kulit. Untuk pemakaian kegiatan olahraga yang menuntut tubuh aktif banyak bergerak, permukaan lembut diadora dapat memberikan kenyamanan ekstra. Kain yang lembut berbulu-bulu itu juga dapat mengurangi kemungkinan iritasi kulit dan gatal-gatal pada kulit saat digunakan .

  1. Mampu menyerap keringat

Jika dilihat dari kegunaanya kain ini dapat disimpulkan memiliki karakteristik mampu menyerap keringat karena pada umumnya digunakan untuk kain atau baju dengan kegiatan sport atau kegiatan yang mengahsilkan banyak keringat . Oleh karena karakteristik menyerap keringat ini  menjadi modal utama dalam pemilihan kain diadora ini .

  1. Tidak Mudah Melar

Tenunan dari bahan kain diadora sangat rapat, terutama pada sisi luarnya. Kerapatan inilah salah satu yang menyebabkan bagian luaran diadora mengkilap. Tenunan yang kuat ini membuat bahan diadora lebih awet dan tak mudah sobek. Cocok sekali untuk dipakai berolahraga dengan tingkat gerak yang tinggi. Menjadikan kain ini tidak mudah melar saat digunakan.

  1. Memiliki Ketebalan yang cukup

Tentunya dengan beberapa karaakterisitik , pengertian dan cirikhas kain diadora ini memiliki ketebalan yang cukup untuk digunakan bahan kain sebagai baju atau pun training juga menjadi nilai tambah dari kain ini .

  1. Cocok digunakan untuk sportwear

Karena bahan kain ini memiliki kriteria yang cocok digunakan untuk sportwear karena pada dasarnya kain jenis ini memang digunakan untuk bahan bahan training atau kegiatan keolahragaan seperti kaos ataupun jaketnya .

Baca Juga  6 Jenis kain jaket yang paling sering digunakan

Dapat dijadikan apa saja kain diadora ?

  • Kaos Olahraga

Dapat dijadikan kaos olahraga karena memang tujuan utamanya untuk membantu menyerao keringat , selain itu bahan diadora juga lembut dan cocok dikenakan saat berolahraga .

  • Jaket Olahraga

Sama seperti kaos olahraga sebelumnya kain in juga sangat cocok digunakan untuk jaket karena juga nyaman digunakan Ketika bersentuhan dengan kulit

  • Training Olahraga

Celana Training pada umumnya memang banyak menggunakan kain diadora ini sebagai pilihan yang tepat Ketika harga bersahabat kegunaan dan warnanya juga sangat ber aneka .

Cara Merawat Bahan kain diadora

Yang paling utama adalah menggunakan detergen yang aman untuk pakaian , yang kedua jemut di tempat yang teduh .

  • Cucilah dengan tidak terlalu sering, jenis bahan kain yang satu ini memang sering digunakan untuk sport. Seratnya lebih tebal namun seiring berjalannya waktu dan intentisitas tingkat seringnya pemakaian sehingga kalian harus mencucinya bukan berarti jaket ini semakin terang warnanya dan bersih. Warna jaket diadora tersebut bisa pudar, maka itu sebaiknya pencucian dilakukan seminggu sekali atau dua minggu sekali. Bergantung dari waktu pemakaiannya dan kondisi jaket tersebut.
  • Proses pencucian tidak boleh terlalu lama, dikhawatirkan serat kainnya akan rusak. Selain itu, tidak perlu menggunakan banyak tenaga. I mean, cukup kucek dengan perlahan dan tidak dengan kasar.
  • Gunakan mesin cuci untuk pencucian dan pengeringan. Pada mesin cuci aturlah tenaganya dengan mode yang disediakan dan lebih baik tidak dicampur dengan pakaian lain yang tidak berbahan dasar kain yang mudah luntur. Selain itu, pengeringan setelah mencuci tidak perlu dijemur dibawah sinar matahari terlalu lama,. Kalian hanya perlu melakukan proses pencucian sekaligus pengeringan dengan peralatan mesin cuci.
Baca Juga  Jaket Hoodie dari kain Baby Terry

Mungkin ini tadi sekilas atau informasi yang dibutuhkan sobat lunar sebelum membeli bahan kain diadora ya .

Pesan Langsung di Lunar Textile Indonesia

Alamat Toko : Jl. Kapasan No. 212 Surabaya

Jam Operasional :

Senin – Sabtu, Jam 08.00 – 17.00 WIB

Sabtu, Jam 08.00 – 16.00 WIB

Telp/ WA :

Admin 1 : 0899-2888-588

Admin 2 : 0896-1368-0801

Admin 3 : 0896-8728-8182

Email : [email protected]

Website : www.lunartextile.com

Instagram : lunartextileindonesia (pakai @)

Marketplace :

Shopee Lunartextile

Tokopedia Lunartextile

Ingin Mencari Tempat Konveksi Yang Berkualitas ? Langsung Hubungi Lunar Garment

Alamat Garment : Jl. Karang Menur I No.2, Airlangga, Kec. Gubeng, Kota SBY, Jawa Timur 60286

Jam Operasional : Senin – Sabtu, Jam 08.00 – 17.00 WIB (Khusus Hari Sabtu Sampai Jam 4 Sore)

Telp/WA : 0895-8008-60000

Email: [email protected]

Website : www.lunargarment.com

Instagram : Lunargarment  (Pakai @)

Untuk anda yang menginginkan kain jenis lain dengan kualitas terbaik namun harga tetap terjangkau, bisa hubungi kami.

Leave a Reply

ZIPPER1