April 1, 2020

Kain Taslan Balon untuk Pembuatan APD Hazmat

Kain Taslan Balon untuk Pembuatan APD Hazmat

 

Apa itu APD (Alat Pelindung Diri) ?

adalah pakaian keselamatan kerja yang wajib dipakai pada beberapa bidang pekerjaan. Kecelakaan saat bekerja terkadang sulit untuk dihindari. Pemicu utamanya adalah kurangnya kesadaran pekerja untuk mematuhi prosedur yang berlaku ditempat kerja. Serta beberapa perlengkapan yang belum memenuhi standar keselamatan kerja.

Oleh karena itu, Alat Pelindung Diri sangat diperlukan untuk menjamin keselamatan kerja. Baju kesemalatan kerja termasuk dalam Alat Pelindung Diri yang dimasukkan dalam kategori wajib dalam bekerja. Baju keselamatan kerja atau pakaian safety (Safety Wear) lebih dikenal masyarakat sebagai wearpack.

Penggunaan APD (Alat Pelindung Diri) :

APD (alat pelindung diri) wajib digunakan pada pekerja yang memiliki profesi khusus dengan tingkat kesulitan yang tinggi dan membutuhkan pengamanan khusus. Seperti Dokter karena sekarang di Indonesia juga terkena dampak dari virus yang ada di Wuhan yaitu virus corona jadi dokter harus memakai pakaian safety karena virus ini termasuk dari jenis virus yang berbahaya cepat penularannya cepat.

Apa itu Virus Corona ?

Coronavirus adalah kumpulan virus yang bisa menginfeksi sistem pernapasan. Pada banyak kasus, virus ini hanya menyebabkan infeksi pernapasan ringan, seperti flu. Namun, virus ini juga bisa menyebabkan infeksi pernapasan berat, seperti infeksi paru-paru (pneumonia).

Jadi kita disini menjual bahan untuk pembuatan APD (alat pelindung diri) kain yang digunakan ini harus tahan air, kedap angin, dan harus benar-benar safety.

Pengertian Bahan Taslan Balon untuk Pembuatan APD (alat pelindung diri) :

Taslan Balon adalah terbuat dari serat sintetis berkualitas tinggi. Bahan taslan merupakan bahan yang sangat kuat untuk menahan angin breathable dan tahan air waterproof. Bahan taslan juga memiliki keunggulan bahan yang lebih tebal dan nyaman saat dipakai karena mengikuti bentuk tubuh. Permukaan bahan agak licin dan memiliki kerapatan serat bahan yang tinggi, dengan lapisan balon di bagian dalam, lebih ringan sehingga lebih mudah dilipat, sifat bahan taslan ketika terkena air hujan seperti air di daun talas.

Baca Juga  Kain Parasut WP Untuk Pembuatan Hazmat

Keunggulan Kain Taslan

Kain yang satu ini memang diproduksi dengan menggunakan teknologi canggih masa kini dan berkaitan dengan nanoteknologi. Dengan menggunakan teknologi yang satu ini, memang memungkinkan manusia untuk memanipulasi struktur permukaan dari semua material.

Kemudian hal tersebut juga dapat diaplikasikan pada kain Taslan. Maka dari itu, kain ini memiliki sifat anti-air pada permukaannnya. Jadi penggunanya tidak akan basah, meskipun diguyur dengan air satu ember apalagi hanya satu gelas.

Selain dari anti-air, kain yang satu ini juga memiliki kecanggihan lainnya yaitu anti-jamur. Jadi bila rumah Anda memiliki kadar kelembapan yang tinggi, atau mungkin lemari Anda yang bersifat demikian, maka menyimpan pakaian dengan bahan dasar Taslan akan menghindarkan Anda dari kecemasan akan jamur.

Keuntungan lainnya yang juga ditawarkan oleh kain Taslan adalah sifat anti-minyak. Hal itu memudahkan penggunanya pada saat mencuci pakaian. Jadi Anda tidak perlu repot-repot menggunakan penghilang noda akibat minyak bila menggunakan pakaian dengan bahan dasar yang satu ini.

Kain Taslan ini lebih mudah kering dibandingkan dengan kain katun. Jadi kain yang satu ini sangat cocok digunakan oleh para Dokter seragam untuk APD( alat pelindung diri) Beberapa kain Taslan dengan harga premium akan memiliki sifat sangat nyaman bila tersentuh oleh kulit.

Tekstur dari kain dengan kualitas ini biasanya lembut dan juga tampak sangat natural atau mirip dengan katun, sehingga berbeda dari kain sintetis lainnya. Selain dari teksturnya, kain yang satu ini memiliki elastisitas yang tinggi, sehingga dapat sangat nyaman dipakai oleh siapapun dan dari kalangan usia apapun.

Bahan yang satu ini sangat aman digunakan di badan, karena bersifat menjaga kelembapan yang berlebihan pada badan. Kain ini juga mampu membuat kulit bernapas dengan baik.

Sejarah Kain Taslan

Awalnya Taslan merupakan salah satu metode bulking dan juga pembuatan benang dengan memanfaatkan tekanan udara. Metode ini pertama kali dimiliki oleh merek dagang DuPont dan pertama kali pembuatannnya dicatat pada 19 Oktober 1954.

Proses pembuatan benang yang satu ini sangat mudah dan sederhana yang mana memasukkan untaian benang filament yang panjang ke dalam nozzle jet kecil dengan berbagai macam jumlah slack. Tekanan udara yang digunakan adalah di atas 100 psi.

Baca Juga  Kain Gore-tex untuk Pembuatan APD (Hazmat)

Metode pembuatan benang itu disebut dengan metode Taslanising. Jadi metode produksi yang ada saat ini hanya tinggal memperbaiki atau memodifikasi dari benang yang sudah dibuat pada tahun 1954 itu. Jika Anda sangat tertarik mengenai cara produksi dari kain yang satu ini, Anda bisa saja mencoba membaca salah satu jurnal karangan FC Bagnall tahun 1956.

Secara garis besar sekarang kita sudah mengetahui tentang bahan Taslan Balon dan jenisnya, sekian yang dapat kami share mengenai kain Taslan Balon. Kami harap dengan artikel ini sedikit banyak bisa menambah wawasan untuk kita semua, dan mempermudah kita semua memilih kain untuk desain dan kebutuhan baju yang akan anda pesan.

Pesan Langsung di Lunar Textile Indonesia

Alamat Toko : Jl. Kapasan No. 212 Surabaya
Jam Operasional : Senin – Sabtu, Jam 08.00 – 17.00 WIB (Khusus Hari Sabtu Sampai Jam 4 Sore)
Telp/ WA : 089687288182
Email : [email protected]
Website : www.lunartextile.com
Instagram : lunartextileindonesia (pakai @)
Marketplace :

Ingin Mencari Tempat Konveksi Yang Berkualitas ? Langsung Hubungi Lunar Garment

Alamat Garment : Jl. Karang Menur I No.2, Airlangga, Kec. Gubeng, Kota SBY, Jawa Timur 60286
Jam Operasional : Senin – Sabtu, Jam 08.00 – 17.00 WIB (Khusus Hari Sabtu Sampai Jam 4 Sore)
Telp/WA : 0895-8008-60000
Email: [email protected]
Website : www.lunargarment.com
Instagram : Lunargarment  (Pakai @)

Untuk anda yang menginginkan kain jenis lain dengan kualitas terbaik namun harga tetap terjangkau, bisa hubungi kami.

Kami juga menyediakan berbagai macam jenis bahan, antara lain :

AntibaraFuring AsahiPadding 2, 4, 6 oz
Aston Hight TwillFuring DormeuilParasut Loreng
Baby CanvasFuring KahatexParasut Milky WP
Baby Canvas PEFuring Motif KotakPeles
Baby TerryGorotexPolar
Baby Terry Cotton 100%Gorotex RipstopRipstop Kain
BaloteliJalaRipstop Parasut
Bubble CrepeKain Parasut WPRipstop PE
Canvas MasotoLottoSarang Tawon
Canvas SuedeManset Rib Baby Terry Full KatunScoot Puma
CerutiManset Rib Fleece PE dan CottonScuba
Ceruti Baby DollManset Rib Poly dan MotifTaslan Balon
Cotton BambooMarylandTaslan Bening
Cotton Combed 24’s, 30’sMaxmaraTaslan Milky
DespoMayerTaslan Milky Rinjani
Despo LorengMicroUnione
Diadora TaiwanMoss CrepeWol Peach
FlanelNagataZN
Fleece PE, CVC, Cotton 100%Oxford
Furing ApiPadding

*Gratis ongkos kirim untuk wilayah Surabaya, Sidoarjo, Krian dan Gresik. (S&K Berlaku)

Leave a Reply

ZIPPER1