October 24, 2019

Kain Terry

Kain TerryHallo guys kali ini kita akan membahas bahan Terry yang sering kita jumpai untuk pembuatan baju,sweter dll

Kain Terry adalah kain yang bagian dalamnya memiliki “loop” bulu-bulu kecil dan terkenal dengan kelembutan dan daya serap yang tinggi. Jenis ini awalnya dikenal dengan nama kain terry tetapi kini lebih di kenal di kalangan pedagang kain dan pembeli dengan istilah baby terry.

Kain ini memiliki jenis kain yang unik dan berbeda dari jenis kain yang lainnya. keunikannya adalah terletak pada teksturnya yang sangat lembut. Terasa begitu lembut dikarenakan sebagian besar bahan yang digunakan untuk membuat kain ini terbuat dari cotton (katun atau serat kapas). dulunya sering digunakan untuk bahan handuk karena teksturnya yang lembut sekarang seiring berjalannya waktu bahan Terry juga digunakan untuk pembuatan baju, dan jaket. Karena memiliki jenis kain yang lembut, nyaman dipakai dan terdapat bulu-bulu kecil didalam kain sehingga hangat jika digunakan untuk bahan pembuatan jaket dan baju.

Walaupun mempunyai banyak kelebihan, bahan ini juga ternyata memiliki banyak kekurangan. Salah satunya, tidak tahan dengan air karena serat kain terbuat dari katun yang mudah rusak jika terlalu lama terkena air. Kain terry ternyata juga lebih tipis dibandingkan cotton flecce.

Sekarang kita sudah mengetahui tentang bahan Diadora dan jenisnya, Sekian yang dapat kami share mengenai kain Terry. Kami harap dengan artikel ini sedikit banyak bisa menambah wawasan untuk kita semua, dan mempermudah kita semua memilih kain untuk desain dan kebutuhan baju yang akan anda pesan.

Baca Juga  Seputar Perbedaan Baby Terry dengan Terry

Lunar Textile Indonesia

Jl. Kapasan No. 212

Telp/ WA : 089687288182

Email : [email protected]

www.lunartextile.com

Untuk anda yang menginginkan kain jenis lain dengan kualitas terbaik namun harga tetap terjangkau, bisa hubungi kami. kami juga menyediakan berbagai macam jenis bahan, antara lain :

  1. Taslan bening
  2. Taslan Milky
  3. Padding 2, 4, 6 oz
  4. Fleece
  5. Fleece Cotton 100%
  6. Diadora Taiwan
  7. Goretex
  8. Goretex Ribstok
  9. Parasut Milky WP
  10. Parasut WP
  11. Ribstok Parasut
  12. Ribstok Kain
  13. Antibara
  14. Micro
  15. ZN
  16. Peles
  17. Baby Canvas

*Gratis ongkos kirim untuk wilayah Surabaya, Sidoarjo, Krian dan Gresik.

 

Leave a Reply

ZIPPER1