+62896 1368 0801 +62896 8728 8182 +62899 2888 588 Senin - Sabtu 08:00 - 17:00 Jl. Kapasan No. 204 Surabaya
Terlengkap
Koleksi Kainnya
Customer Services
Fast Respond
Termurah
di Surabaya
Keluhan dan saran

Setelah sebelumnya kita mengenal lebih dekat tentang apa sih bahan kain maxmara itu di artikel sebelumnya, bisa cek di sini. Kali ini kita bakalan bahas tentang jenis-jenis kain maxmara untuk detail lanjutnya.

Seperti halnya kain satin, kain balotelly embos, ataupun kain crepe, kain maxmara juga memiliki beberapa macam jenis kain yang beredar di pasaran. Sebenarnya jenis maxmara sendiri ada banyak macamnya (contoh seperti maxmara lotus, spandek dll).

Kali ini kita bakalan bahas 7 macam jenis bahan maxmara :

  1. Kain Maxmara Lux

    Bahan maxmara lux merupakan versi premium yang memiliki karakteristik yang paling adem, paling jatuh, paling lembut saat menyentuh kulit, dan warna bahannya paling doff dan sejuk dipandang. Oleh karena itu, kain maxmara lux ini jelas menjadi sangat nyaman ketika dipakai. Dan, tenang saja, meski lembut, maxmara jenis ini juga bersifat jatuh ketika dipakai. Meski begitu, ia juga mudah dibentuk ketika dipakai menjadi hijab.Jika dulurs bandingkan jenis bahan maxmara lux dengan jenis lainnya, dulurs akan menemukan perbedaan yang sangat mencolok.

    Serat dari kain yang dimiliki maxmara lux masih tampak terlihat jelas dibandingkan dengan jenis maxmara lainnya. Bisa dikatakan secara umum, maxmara jenis ini adalah kain maxmara yang memiliki grade paling tinggi dibandingkan dengan kain maxmara jenis lainnya. Sebab, kelebihannya memang tampak mencolok dibandingkan dengan maxmara jenis lainnya. 

  2. Kain Maxmara Galaxy

    Hasil gambar untuk jilbab kain maxmara galaxy

    Maxmara galaxy memiliki karakteristik yang lebih kaku dan juga warnanya lebih berkilau jika dibandingkan dengan maxmara lux. Meskipun bahan maxmara galaxy tidak se-adem maxmara lux, tapi bahan ini masih sangat nyaman untuk sobat pakai.Jika dulurs melihatnya secara sepintas, jenis yang ini tidak memiliki perbedaan dengan jenis maxmara lux, yang jadi faktor pembedanya yaitu serat bahannya hampir tidak terlihat. Jadi jangan sampai ketuker ya jenisnya.

  3. Kain Maxmara MidiBahan Kain MAxmara premium
    Ketika dibandingkan dengan maxmara jenis lainnya, maxmara jenis ini tergolong sebagai kain yang paling berkilau dan kaku. Apabila anda meraba bagian dalam maxmara jenis ini, maka akan terasa agak kasar. Terlebih, apabila dibandingkan dengan maxmara galaxy dan maxmara lux.Meski kaku, maxmara jenis ini ternyata masih tergolong licin. Selain itu, apabila diperhatikan dengan seksama, serat kainnya hampir tak terlihat. Hampir sama seperti maxmara galaxy. Apabila diibaratkan, permukaan maxmara jenis ini seperti permukaan lilin.
  4. Kain Maxmara Polos

Bila kita bandingkan di antar jenis bahan maxmara galaxy dan maxmara lux, grade bahan maxmara polos berada di atas grade maxmara galaxy, dan bisa di katakan setara dengan grade maxmara lux.

Serat kain maxmara polos memiliki karakteristik kain yang cenderung glossy atau mengkilap, yang dibalut dengan tekstur kain yang lembut seperti jenis maxmara lux. Selain itu karakter bahan kainnya tergolong tidak kaku dan jatuh, hampir mirip seperti maxmara galaxy.

Karena secara kualitas dan grade maxmara polos hampir sama dengan maxmara lux, maka maxmara polos ini lebih bagus dibandingkan dengan maxmara galaxy dan maxmara midi. Maka dari itu maxmara midi menjadi sangat cocok untuk dijadikan hijab.

Oleh karena itulah, bahan ini tidak hanya digunakan sebagai bahan pembuatan jilbab saja tetapi juga baju tidur, furing kebaya, rok dan gamis.

Warna jenis bahan ini pun beragam, hal ini memberikan nilai plus bagi konsumen untuk dapat memilih warna yang sesuai dengan pakaiannya.

5. Kain Maxmara Lokal

Bahan maxmara yang lokal memiliki karakteristik bahan yang tebal, glossy atau mengkilap cenderung doff, dan bobot kainnya sedikit berat. Jenis ini sangat cocok untuk pembuatan gamis ataupun rok karena tidak perlu adanya pelapis kain furing lagi.

Sifat kain maxmara lokal ini juga tidak menempel pada tubuh dan tidak menerawang, serta biasanya tersedia beberapa motif ataupun polosan. Untuk yang maxmara lokal polos, seringkali digunakan sebagai khimar instan jilbab (kerundung) maupun hijab.

Jika sobat membandingkannya dengan jenis maxmara lainnya seperti maxmara pure italiano dan maxmara silk, harga maxmara lokal ini berada di bawahnya dan terjangkau. Meski demikian, kualitasnya juga bagus kok.

6. Bahan Maxmara Pure Italiano

bahan kain maxmara lotus

Untuk jenis maxmara pure italiano bisa dikatakan jenis kain maxmara yang premium. Maxmara jenis ini memiliki karakter kain yang lembut, jatuh, tipis, berkilau, dan jika dibandingkan dengan jenis maxmara lokal, bahannya lebih ringan.

Tekstur kain ini sendiri tidak terlalu berkilau atau mengkilap, sehingga enak dipandang. Bagi wanita yang ingin tampil anggun, cantik, mewah tetapi tetap elegan bisa menggunakan bahan ini sebagai dasar pembuatan gamis atau dress.

Jika sobat memutuskan untuk membuat buasana muslimah ,seperti gamis, dari maxmara jenis pure italiano, sebaiknya menggunakan lapisan kain lagi menggunakan furing.

       7. Bahan Maxmara Silk

bahan kain maxmara silk

Jenis ini merupakan jenis maxmara yang paling premium atau terbaik di kelasnya. Karakteristik dari maxmara silk sendiri yaitu memiliki karakter bahan yang jatuh, berkilau, ringan, adem, dan yang paling lembut di kelas maxmara. Jenis Maxmara silk sangat layak di sebut sebagai maxmara high quality.

Jika sobat hendak membuat busana muslimah dari jenis bahan kain ini, sebaiknya menggunakan furing, karena sifat bahannya yang cukup menempel tubuh dan agak menerawang.

Harga Bahan Maxmara

Soal harga, kain maxmara bisa dikatakan dibanderol dengan harga relatif murah apabila dibandingkan dengan kain-kain lainnya. Di pasaran, anda bisa mendapatkan kain ini dengan kisaran harga antara 15.000 hingga 50.000. Oleh karena itu, pintar-pintarlah memilih toko dan menawar harganya untuk mendapatkan harga termurah!

Jangan lupa pula untuk mengecek jenis kainnya! Sebab, perbedaan jenis kain satu ini juga menentukan harganya. Kalau ingin mendapatkan harga yang lebih murah, anda bisa membelinya kepada distributor. Tentunya dengan minimal pembelian yang tidak sedikit.

Setelah mengetahui perbedaan jenis bahan maxmara, anda pun perlu mengetahui harga dari jenis kain ini. Ketiga bahan maxmara ini memiliki harga yang hampir serupa. Anda bisa membelinya secara meteran atau eceran. Jika melakukan transaksi minimal 1 seri yaitu 4-5 roll, harga akan terasa perbedaannya.

 

Yang perlu anda ketahui beberapa toko baik online maupun offline, tidak membedakan ketiga bahan maxmara dan harganya. Semua bahan maxmara disebut Maxmara Lux. Oleh karena itu, anda perlu waspada dan hati-hati.

Demikianlah jenis, kelebihan dan kekurangan bahan maxmara serta penggunaanya. Semoga ulasan kali ini bermanfaat bagi anda dalam menentukan kain apa yang akan digunakan dalam pembuatan jilbab atau busana muslim.

Baca ulasan kain lainnya sehingga anda bisa memadukan antara bahan maxmara ini dengan model yang modern dan trendy. Selain itu, ketahui jenis bahan untuk jilbab agar anda mengetahui jenis bahan jilbab lainnya dengan berbagai kelebihan dan kekurangannya.

Lunar Textile Indonesia

Jl. Kapasan No. 204, Surabaya

Telp/ WA : 089687288182

Email : lunartextileku@gmail.com

www.lunartextile.com

Jadi, untuk anda yang menginginkan kain jenis lain dengan kualitas terbaik namun harga tetap terjangkau, bisa hubungi kami. kami juga menyediakan berbagai macam jenis bahan, antara lain :

  1. Taslan bening.
  2. Padding 2, 4, 6 oz.
  3. Taslan Milky.
  4. Fleece PE, CVC, Cotton 100%.
  5. Diadora Taiwan.
  6. Taslan Milky Rinjani.
  7. Goretex.
  8. Taslan Balon.
  9. Goretex Ribstop.
  10. Parasut Milky WP.
  11. Kain Parasut WP.
  12. Parasut Loreng.
  13. Ribstop Parasut.
  14. Ribstop Kain.
  15. Mayer.
  16. Antibara.
  17. Micro.
  18. ZN.
  19. Despo.
  20. Despo Loreng.
  21. Scott Puma.
  22. Lotto.
  23. Baby Terry.
  24. Baby Terry Cotton 100%.
  25. Peles.
  26. Baby Canvas.
  27. Sarang Tawon.
  28. Flanel.
  29. Baby Canvas.
  30. Baby Canvas PE.
  31. Canvas Suede.
  32. Canvas Marsoto.
  33. Scuba.
  34. Oxford.
  35. Ribstop PE.
  36. Furing Api.
  37. Cotton Combed 24’s, 30’s.
  38. Cotton Bamboo.
  39. Padding.
  40. Furing Asahi.
  41. Peles.
  42. Furing Kahatex.
  43. Polar.
  44. Furing Dormeuil.
  45. Jala.
  46. Bubble Crepe.
  47. Furing Motif Kotak.
  48. Baloteli.
  49. Moss Crepe.
  50. Wol Peach.
  51. Maxmara.
  52. Ceruti Baby Doll.
  53. Ceruti.
  54. Nagata.
  55. Unione.
  56. Aston Hight twill.
  57. Manset Rib Fleece PE dan Cotton.
  58. Maryland.
  59. Manset Rib Poly dan Motif.
  60. Manset Rib Baby Tery Full Katun.

*Gratis ongkos kirim untuk wilayah Surabaya, Sidoarjo, Krian dan Gresik.

Kain Termurah dan Terlengkap di Surabaya Daftar Harga Kain Kami

About the author

Leave a Reply