April 26, 2024

5 Rekomendasi Bahan Dalaman Jaket Paling Affordable

Kali ini Lunar Textile akan merekomendasikan beberapa bahan dalaman jaket paling affordable, dari segi kualitas sampai harga.

Dalaman jaket sendiri biasanya disebut furing. Sebelumnya, kalian semua pasti sudah tahu fungsi dari dalaman jaket. Yups, bener banget sebagai pelapis bagian dalam yang mempertebal pakaian dan mengurangi transparansi saat dikenakan. Selain sebagai pelapis, furing juga berfungsi sebagai bahan penyerap keringat, mampu mengurangi lekuk tubuh, dan memberikan kesan rapi dan eksklusif pada pakaian.

Furing memiliki berbagai macam tekstur, mulai yang berbulu sampai halus tergantung jenisnya. Nah, berikut beberapa rekomendasi furing dari Lunar textile!

Dalaman Jaket : Kain Polar

Kain polar merupakan campuran dari beberapa serat, antara lain cotton, polyester, dan viscose, serta serat sintetis lainnya. Bahan kain ini terbuat dari serat poliester yang memiliki tekstur bulu yang lembut dan tebal. Kain ini cukup tebal, berbulu, dan hangat, sehingga cocok digunakan untuk memberi kehangatan.

dalaman jaket kain polar

Meski tebal, keunggulan “breathability”, yang berarti permukaan bahan polar mampu mengalirkan udara dengan baik. Meskipun dalam keadaan kain sedang basah. Hal ini membuat bahan polar juga disebut sebagai “isolator tubuh”, karena sirkulasi udara yang baik pada permukaan kainnya dapat membuat tubuh menjadi hangat ketika udara di luar dingin, sebaliknya juga.

Baca Juga  Perbedaan Kain Taslan dan Parasut

Jala Si Jaring

Berbeda dengan polar, jala dikenal sebagai kain jaring. Jala yang memiliki lubang-lubang yang disusun dari benang dengan tenunan diagonal. Karakteristik kain jala termasuk terasa lemas saat diremas, memiliki tekstur lembut ketika dielus, dan warna yang cukup doff. Kain ini terbuat dari dari serat katun, serat sintasis poliyester atau serat bahan kain lainnya.

dalaman jaket kain jala

Peles : Dalaman Polos

Kain peles atau disebut juga kain abutai merupakan salah satu jenis kain furing yang memiliki fungsi yang serba guna. Kain ini tipis dan terbuat dari bahan poliester. Bahan ini memiliki karakteristik mengkilap tipis dan sangat ringan. Tidak hanya digunakan untuk dalaman jaket, kain peles biasa digunakan untuk furing gaun, almamater dan lain sebagainya. Hal tersebut bertujuan agar kulit tidak langsung bersentuhan dengan kain dari baju.

dalaman jaket kain peles

Dormeuil : Dalaman Jaket

Hampir sama dengan peles, kain ini memiliki karakteristik tipis dan halus, ringan serta mengkilap. Kain dalaman jaket ini sering kali menjadi pilihan penjahit untuk digunakan sebagai furing. Sebab teksturnya yang lembut tidak membuat risih jika bersentuhan dengan kulit. Biasanya jaket parasut atau jaket outdoor sering menggunakan furing jenis ini.

kain dormeuil dalaman jaket

Dalaman Jaket Empuk : Kain Padding

Jika sebelumnya kain tipis dan mengkilap, kali ini berbeda. Kain padding memiliki tekstur empuk. Kain ini berbentuk seperti ada gelembung yang dapat menghasilkan efek mengembul seperti bantalan. Penggunaan kain ini biasanya bertujuan untuk melunakkan dampak pada zona tertentu dari tubuh atau mempercantik penampilan dengan memberi kesan yang baik pada fitur fisik. 

Baca Juga  Bahan Kain Konveksi Furing (Pelapis dalam)

Kain padding empuk

Nah, itu tadi merupakan rekomendasi bahan dalaman jaket versi Lunar Textile. Sejatinya kelima kain cocok digunakan untuk furing, tergantung kebutuhan saja. Jika memang digunakan saat musim dingin, polar sangat direkomendasikan. Jika hanya sekedar untuk jaket outdoor, riding dan lain sebagainya peles atau dormeuil sangat cocok.

Semua jenis kain diatas tersedia di Lunar Textile dengan harga affordable. Pemesanan bisa langsung menghubungi nomor tertera atau datang ke toko kami, di Jalan. Kapasan no. 112 Surabaya.

Leave a Reply

ZIPPER1